Jelang Semifinal Home Tournament, Siti/Ribka Tahu Apa yang Harus Diperbaiki

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2020 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 40 2247676 jelang-semifinal-home-tournament-siti-ribka-tahu-apa-yang-harus-diperbaiki-CVRtkW2y9H.jpeg Aksi Siti/Ribka di Home Tournament. (Foto: PBSI)

JAKARTA - Pasangan ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto telah memastikan diri bakal tampil di semifinal Home Tournament, yang mana akan berlangsung pada Jumat (17/7/2020) pagi WIB. Pasangan yang akan dilawan oleh Siti/Ribka pun sudah ditentukan, yakni mereka bakal menghadapi Greysia Polii/Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Tentu menghadapi pasangan Greysia/Febby tidaklah mudah, Siti/Ribka tahu hal tersebut. Walau lawannya adalah pasangan yang baru dipasangkan, namun hal itu tak membuat Siti/Ribka akan mengendurkan kewaspadaan mereka sama sekali.

Malahan Siti/Ribka sudah memiliki rencana untuk bisa menghentikan laju Greysia/Febby di babak semifinal tersebut. Semua rencana itu dibuat berdasarkan pengamatan Siti/Ribka selama melihat permainan pasangan unggulan ketiga tersebut.

Baca Juga: Hasil Babak Perempatfinal PBSI Home Tournament Sektor Ganda Putri

Siti/Ribka

Tak hanya memantau pergerakan lawan, Siti/Ribka pun mencoba untuk memperbaiki permainan mereka sendiri. Beruntung, laga perempatfinal saat melawan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi bisa menjadi tempat Siti/Ribka mengintrospeksi diri.

Dalam pertandingan yang dimenangkan oleh Siti/Ribka dengan dua game langsung tersebut (21-11, 21-19), mereka mengetahui sisi mana saja perlu untuk mereka perbaiki saat akan menghadapi Greysia/Febby di semifinal. Salah satu hal yang perlu diperbaiki itu adalah power yang masih terasa kurang.

Jadi, nantinya Siti dan Ribka bakal berusaha saling mengisi posisi untuk menutupi kekurangan power yang mereka miliki. Selain power, masalah kerap mengikuti permainan lawan juga menjadi PR utama Siti/Ribka nantinya.

Sebab ketika Siti/Ribka mengikuti alur permainan Febriana/Amallia, maka mereka justru kesulitan untuk mendulang poin. Tentu hal tersebut tak ingin mereka ulangi lagi saat melawan Greysia/Febby nanti.

“Kami terbawa pola main lawan di game kedua (saat melawan Febriana/Amallia di perempatfinal), mereka lebih yakin main bertahan di game kedua," kata Siti, seperti diwartakan laman resmi PBSI, Jumat (17/7/2020).

Greysia/Febby

“Kami sadar kalau power kami masih kurang, jadi kami saling mengisi. Kadang saya di depan, Ribka di belakang, rotasinya mutar saja," tambahnya.

Dengan segala persiapan itu, Siti/Ribka yang merupakan unggulan pertama di Home Tounament ganda putri semakin yakin bisa mengalahkan Greysia/Febby. Nantinya jika Siti/Ribka menang, maka lawan yang harus dihadapi selanjutnya adalah pemenang dari Apriyani Rahayu/Mychelle Crhystine Bandaso vs Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini