Siti/Ribka dan Greysia/Febby Juara Grup PBSI Home Tournament

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 40 2247202 siti-ribka-dan-greysia-febby-juara-grup-pbsi-home-tournament-R2uWa5h86y.jpg Greysia Polii dan Febby Valencia (Foto: PBSI)

JAKARTA – PBSI Home Tournament memasuki pertandingan hari kedua untuk nomor ganda putri. Ini adalah pertandingan penentuan di fase grup. Sejauh ini telah ada dua pertandingan yang dimainkan.

Pertandingan pertama mempertemukan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma. Sekadar diketahui, Grup I sendiri hanya diisi oleh dua pasangan tersebut.

Dengan kata lain, laga tersebut menjadi penentuan siapa yang akan menjadi juara grup. Berstatus sebagai unggulan pertama, Siti/Ribka memenangkan pertandingan ini dua gim langsung dengan skor 23-21 dan 21-13.

Baca juga: Kembali ke Lintasan, Dovizioso Ucapkan Terima Kasih untuk Tim Dokter

Siti/Ribka

Pada gim pertama, Amalia/Febriana mampu memberi perlawanan sengit terhadap Siti/Ribka. Akan tetapi, pada gim kedua, mereka tampak kehabisan tenaga. Hal itulah yang kemudian dimanfaatkan oleh Siti/Ribka untuk mencuri poin.

Meski Amalia/Febriana mencoba memberikan perlawanan, namun mereka tak berhasil mengejar perolehan poin Siti/Ribka. Pada akhirnya, kemenangan jatuh ke tangan Siti/Ribka. Sedangkan Amalia/Febriana harus puas melaju ke perempatfinal dengan status runner-up.

Pada pertandingan berikutnya, Greysia Polii/Febby Valencia Dwijayanti berhasil meraih kemenangan atas Melani Mamahit/Tryola Nadia dengan skor 21-16 dan 23-21. Ini merupakan pertandingan di Grup J.

Meski menang dua gim langsung, namun Greysia/Febby mendapat perlawanan sengit dari Melani/Nadia. Bagaimana tidak, pasalnya pada gim kedua Melani/Nadia hampir saja memetik kemenangan lantaran memimpin 20-17.

Kendati demikian, Greysia/Febby tak membiarkan lawannya memaksakan rubber game. Mereka mampu meminimalisir kesalahan hingga akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Di sisi lain, Melani/Nadia tampak kelelahan untuk mengimbangi permainan Greysia/Febby. Pada akhirnya, pukulan Melani yang tak melewati net membuat Greysia/Febby mengamankan gim kedua dengan skor 23-21.

Dengan hasil ini, maka Greysia/Febby berhak tampil sebagai juara Grip J. Sebab, pada pertandingan pertama mereka juga memetik kemenangan, yakni atas Kelly Larissa/Savira Nurul Husnia. Sementara itu, yang akan mendampingi Greysia/Febby sebagai runner-up adalah Melani/Nadia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini