Share

Brivio Nantikan Aksi Rins dan Mir di MotoGP Spanyol 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 38 2242269 brivio-nantikan-aksi-rins-dan-mir-di-motogp-spanyol-2020-NxIp8rPMkp.jpeg Dua pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins. (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU โ€“ Salah satu alasan Suzuki Ecstar memperpanjang kontrak Alex Rins dan Joan Mir hingga MotoGP 2022 adalah karena tim tersebut percaya terhadap kedua pembalapnya tersebut. Kini, giliran Rins dan Mir yang harus membayar kepercayaan tersebut.

Tentunya cara terbaik untuk membayar kepercayaan yang diberikan oleh Suzuki itu dengan memberikan hasil yang baik kepada tim tersebut. Terutama di MotoGP 2020, yang mana balapan pembukanya akan segera terjadi, tepatnya pada Minggu 19 Juli 2020 mendatang.

Menurut pemaparan Manajer Suzuki, Davide Brivio, Rins dan Mir diberikan kontrak di momen yang spesial karena adanya wabah virus corona. Ia pun berharap hal tersebut juga sebagai pertanda bahwa musim ini bisa menjadi tahun yang spesial untuk tim asal Jepang tersebut.

Baca Juga: Alex Rins Diyakini Punya Masa Depan Cerah Bersama Suzuki

Joan Mir dan Alex Rins

Karenanya Brivio mengatakan Suzuki berharap besar kepada Rins dan Mir di musim ini. Ia sudah tidak sabar melihat aksi kedua pembalapnya tersebut di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada pertengahan Juli mendatang.

โ€œMampu memperpanjang perjanjian dengan Alex Rins dan Joan Mir selama momen yang luar biasa dan aneh dalam sejarah (wabah virus corona) adalah tanda yang memberi kami memiliki harapan besar untuk masa depan,โ€ kata Brivio, dilansir dari laman resmi Suzuki, Selasa (7/7/2020).

โ€œHal itu juga karena kami ingin mendorong semua penggemar untuk melihat ke depan dengan positif dan optimisme, dengan berharap bisa kembali ke jalur balapan sesegera mungkin. Kini, hal tersebut pun terjadi (balapan MotoGP 2020 akan segera dimulai)โ€ tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Seperti yang diketahui, sebelumnya Suzuki belum memastikan susunan pembalap mereka untuk MotoGP 2021 dan 2022. Kontrak Rins dan Mir yang awalnya berakhir pada akhir MotoGP 2020 itu membuat Suzuki tak memiliki rider siapa pun untuk MotoGP musim depan.

Biasanya, tim-tim MotoGP baru akan menentukan susunan pembalapnya ketika kontrak rider mereka sudah memasuki musim terakhir. Tim tersebut tepatnya akan memantau perkembangan sang pembalap pada tahun terakhir mereka, dan baru akan mengontraknya di pengujung musim.

Joan Mir dan Alex Rins

Akan tetapi, ada kasus juga yang langsung memberikan kontrak baru di awal musim seperti yang terjadi kepada Rins dan Mir. Menariknya Suzuki melakukan itu semua ketika belum ada kepastian MotoGP 2020 dilanjutkan atau tidak karena wabah virus corona.

Jadi, sangat menarik melihat bagaimana masa depan Rins dan Mir selanjutnya. Apakah keputusan Suzuki sudah tepat? Atau justru mereka telah salah langkah karena mempertahankan kedua pembalap asal Spanyol tersebut?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini