Ikut Kejuaraan Motocross, Dovizioso Sudah Kantongi Izin Ducati

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 02:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 29 38 2238487 ikut-kejuaraan-motorcross-dovizioso-sudah-kantongi-izin-ducati-3Ofjkkpufh.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Instagram Dovizioso)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengalami kecelakaan saat mengikuti Kejuaraan Motocross di Faenza, Italia pada Minggu 28 Juni 2020 malam WIB. Kecelakaan tersebut pun membuat Dovizioso mengalami patah tulang selangka kiri dan harus menjalani operasi.

Tentu saja, kecelakaan Dovizioso tersebut cukup merugikan karena MotoGP 2020 akan segera dimulai di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 19 Juli. Terlebih bagi Ducati yang akan sangat mengandalkan Dovizioso di ajang MotoGP musim ini.

Andrea Dovizioso

Namun begitu, Dovizioso telah mengantongi izin dari Ducati yang disampaikan langsung oleh Paolo Ciabatti selaku direktur olahraga tim asal Italia tersebut. Ciabatti pun yakin Dovizioso akan segera pulih dan bisa melakoni balapan seri perdana MotoGP 2020.

Baca juga Meski Patah Tulang Selangka, Dovizioso Tak Ingin Rusak Catatan Bagusnya

“Meskipun kita tahu bahwa motorcross adalah olahraga yang melibatkan risiko, kami telah mengizinkan Andrea untuk ambil bagian dalam lomba regional ini,” ungkap Dovizioso, mengutip dari Speedweek, Selasa (30/6/2020).

“Ia telah menjelaskan bahwa ia membutuhkan intensif dan perasaan bersama motor. Di sisi lain, motocross juga merupakan disiplin yang banyak dilatih oleh pembalap MotoGP sebagai pelatihan,” tambahnya.

“Pada akhirnya, kita harus senang bahwa cedera tidak memiliki konsekuensi serius dan Andrea bisa menjadi bagian reguler dari pembuka musim 2020 di Jerez,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini