Share

Ketut/Tania Absen di PBSI Home Tournament, Ini Penyebabnya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 24 Juni 2020 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 23 40 2235274 ketut-tania-absen-di-pbsi-home-tournament-ini-penyebabnya-rZoag0MYwj.jpg Tania Oktaviani dan Ni Ketut Mahadewi (Foto: PBSI)

JAKARTA – PBSI berinisiatif menyelenggarakan kejuaraan mandiri untuk para atletnya. Kejuaraan ini bertajuk PBSI Home Tournament. Pasalnya, mereka menilai para pemain membutuhkan wadah untuk bertanding meski di tengah pandemi Corona.

Hampir seluruh pemain yang berada di Pelatnas PBSI ikut serta dalam kejuaraan ini. Kendati demikian, ada beberapa yang tak bisa bergabung. Di antaranya adalah pasangan ganda putri, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah.

Baca juga: Susy Susanti Beberkan Alasan Acak Pasangan Ganda Putra di Home Tournament

Ketut/Tania

Ketut harus absen dari kejuaraan ini karena tengah mengalami cedera pada kedua lututnya. Sementara itu, Tania tak bisa ikut serta karena sedang menjalani masa skorsing. Disebutkan bahwa diskors selama tiga bulan oleh PBSI.

“Tania sedang menjalani masa skorsing karena tindakan indisipliner. Skorsing berlaku selama tiga bulan, terhitung dari tanggal 15 Juni 2020,” jelas Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, seperti dituliskan dalam media PBSI.

Tidak hanya Ketut/Tania, sejumlah pemain muda dari sektor ganda putra juga tidak bisa ikut serta dalam kejuaraan ini. Pasalnya, mereka baru kembali ke Pelatnas PBSI, sehingga saat ini sedang menjalani masa karantina selama 14 hari.

“Peserta dari ganda putra memang tidak full satu tim karena ada pemain-pemain muda yang baru kembali ke pelatnas setelah masa PSBB kemarin. Sesuai protokol kesehatan, mereka sudah mengikuti rapid test dan sedang dikarantina selama 14 hari, jadi tidak mungkin ikut,” jelas Susy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini