Jika Jadi Bos Aprilia, Pernat Tunjuk Crutchlow Gantikan Iannone di MotoGP 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 22 Juni 2020 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 22 38 2234506 jika-jadi-bos-aprilia-pernat-tunjuk-crutchlow-gantikan-iannone-di-motogp-2021-RzrgTAyCfN.jpg Cal Crutchlow (Foto: Speedweek)

MADRID – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menyarankan Aprilia mencari pembalap pengganti yang tepat untuk Andrea Iannone di MotoGP 2021. Ia pun memilih Cal Crutchlow untuk menemani Aleix Espargaro pada musim depan.

Pernat menilai Crutchlow adalah pembalap yang tepat karena pengalaman dan kemampuan yang mumpuni. Terlebih lagi, hingga saat ini pembalap berpaspor Inggris tersebut belum memiliki kontrak baru bersama LCR Honda untuk musim depan.

Cal Crutchlow

“Jika saya Aprilia, saya akan mengambil Cal Crutchlow selama setahun,” ungkap Pernat, mengutip dari Speedweek, Senin (22/6/2020).

Baca juga Aprilia Konfirmasi Bradley Smith sebagai Pengganti Iannone di MotoGP 2020

Sementara itu, ia juga mengomentari situasi Iannone yang masih terlibat dengan doping dan tengah menjalani masa hukuman selama 18 bulan. Pernat bahkan merasa heran karena urusan soal masa banding Iannone berjalan begitu lama.

“Selain itu, apa yang terjadi pada Iannone sangat memalukan, karena pembalap dan pabrikan mengurusnya begitu lama,” tambahnya.

“Itu adalah perilaku memalukan. Saya khawatir situasi ini akan berlanjut ke Agustus,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini