Greysia Polii Akui Mulai Pikirkan soal Pensiun

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 03:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 40 2231270 greysia-polii-akui-mulai-pikirkan-soal-pensiun-E8tvr47tGo.jpg Greysia Polii (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii, mulai memikirkan soal pensiun ketika pandemi Virus Corona sedang berlangsung. Situasi yang membuatnya tidak bisa pergi kemana-mana pada saat ini mulai membuatnya banyak melakukan refleksi diri.

Greysia sendiri menyadari dirinya sudah tidak muda lagi. Namun, ia juga merasa masih memiliki tugas besar dengan membawa ganda putri Indonesia untuk berprestasi di ajang Olimpiade. Apalagi, saat ini ia masih menjadi andalan bersama Apriyani Rahayu.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Tetapi, ia juga merasa tidak akan terlalu untuk terus bertahan lama sebagai pemain bulu tangkis. Pemain berusia 32 tahun itu mengaku sudah memikirkan untuk membangun keluarga yang sudah lama ia nantikan.

Baca juga Pelatih Harap Greysia/Apriyani dalam Performa Terbaik di Olimpiade 2020

“Saya sudah mulai memikirkan masa depan, apa yang harus saya lakukan setelah pensiun. Saya sudah bersiap untuk sementara waktu sekarang. Karena ini soal waktu,” ungkap Greysia, mengutip dari laman resmi BWF, Rabu (17/6/2020).

“Jadi saya hanya bersiap untuk menikah, memulai keluarga, lalu melakukan hal-hal selain bulu tangkis, mungkin kewirausahaan. Saya hanya memikirkan apa yang bisa saya lakukan dengan kemampuan saya,” tambahnya.

Pada situasi saat ini, Greysia masih tetap berada di dalam Pelatnas Cipayung sejak Maret 2020. ia dan sebagian besar tim bulu tangkis Indonesia terpusat menjalani karantina mandiri (kecuali yang sudah berkeluarga) untuk mencegah tertularnya penyakit Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini