Tak Ada Turnamen sejak Maret, Greysia Polii: Saya Rindu Kompetisi!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 02:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 40 2231268 tak-ada-turnamen-sejak-maret-greysia-polii-saya-rindu-kompetisi-9qyk14q23g.jpg Greysia Polii (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii, mengungkapkan kerinduannya tampil di sebuah turnamen. Ia merasa sedih karena hampir tiga bulan terkahir, tidak ada turnamen yang terlaksana akibat adanya pandemi Covid-19.

Kompetisi All England yang berlangsung pada Maret 2020 menjadi turnamen terakhir yang digelar BWF sebelum semuanya terhenti. Bahkan setelah pulang dari All England, Greysia dan kawan-kawan harus menjalani isolasi diri di Pelatnas PBSI Cipayung.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Pada situasi saat ini, ia dan sebagian besar tim bulu tangkis Indonesia harus tetap berada di Pelatnas Cipayung (kecuali yang sudah berkeluarga) untuk mencegah tertularnya penyakit Covid-19. Namun, ia pun mencoba mengambil hikmah dari situasi saat ini dengan fokus meningkatkan diri, apalagi ia memiliki fokus pada Olimpiade 2020.

Baca juga Pelatih Harap Greysia/Apriyani dalam Performa Terbaik di Olimpiade 2020

“Situasi saat ini rasanya seperti 24×7 dengan teman satu tim (berada dalam pelatnas Cipayung). Ini tidak seperti sebelumnya ketika Anda bepergian dengan tim. Sekarang Anda harus bergaul dengan junior juga. Program pelatihan juga telah berubah,” ungkap Greysia Polii, mengutip dari laman resmi PBSI, Rabu (17/6/2020).

“Selama dua bulan kami melakukan perawatan. Tetapi, selama dua minggu terakhir ini kami telah memulai latihan keras untuk kembali ke level maksimum, jadi ini sedikit melelahkan,” tambahnya.

“Saya rindu kompetisi. Saya rindu bersama keluarga dan berada di luar bulu tangkis. Selain itu, bagi saya, fokusnya adalah pada Olimpiade. Jadi pikiran saya terpaku pada hal itu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini