Bradl Sarankan Nakagami dan Crutchlow Hengkang ke Superbike

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 13 Juni 2020 23:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 13 38 2229544 bradl-sarankan-nakagami-dan-crutchlow-hengkang-ke-superbike-Yzo5DjODUd.jpg Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami disarankan hengkang ke SBK (Foto: MotoGP)

AUGSBURG – Pembalap tes Honda, Stefan Bradl, menyarankan agar Takaaki Nakagami dan Cal Crutchlow mulai memikirkan soal rencana cadangan. Keduanya disarankan untuk mempertimbangkan membalap di ajang World Superbike (WSBK).

Sekadar informasi, kontrak Takaaki Nakagami dan Cal Crutchlow bersama LCR Honda akan berakhir pada penghujung Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Mengingat spekulasi soal bursa transfer pembalap membuat keadaan jadi tidak menentu, ada baiknya Taka dan Cal memiliki rencana cadangan.

Baca juga: LCR Honda Bertekad Pertahankan Cal Crutchlow

Stefan Bradl menjadi pembalap tes Honda (Foto: Honda Racing Corporation)

Apalagi, beredar isu kalau Alex Marquez akan ditempatkan di LCR Honda pada MotoGP 2021. Dengan kehadiran adik dari Marc Marquez itu, maka kursi di tim asal Monaco tersebut hanya tersisa satu. Salah satu dari Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami bisa saja tercelat dari LCR Honda.

Stefan Bradl menyarankan Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami untuk mempertimbangkan hengkang ke WSBK. Apalagi, keduanya punya latar belakang yang cukup mumpuni untuk berlaga di ajang yang juga dikelola Dorna Sports tersebut.

“Saya membayangkan WSBK adalah sebuah kejuaraan yang patut dicoba oleh pembalap-pembalap berpengalaman. Nakagami sudah pernah membalap di Kejuaraan Ketahanan Suzuka dan punya pengalaman dengan motor Superbike,” ujar Stefan Bradl, seperti dikabarkan Speedweek, Sabtu (13/6/2020).

“Crutchlow sendiri datang dari WSBK. Mungkin dia ingin mengakhiri karier di ajang tersebut. Honda sekarang punya tim yang cukup kuat di Superbike. Mungkin itu bisa menjadi alternatif,” tutup pria berkebangsaan Jerman tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini