Ini yang Bikin Holyfield Senang Usai Telinganya Digigit Mike Tyson

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 03 Juni 2020 06:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 03 43 2223633 ini-yang-bikin-holyfield-senang-usai-telinganya-digigit-mike-tyson-SZnABEqC77.png Evander Holyfield dan Mike Tyson (Foto: AFP)

LAS VEGAS – Legenda tinju dunia, Evander Holyfield, mengungkapkan bahwa ada berkah tersendiri yang ia rasakan setelah telinganya digigit Mike Tyson pada pertarungan di tahun 1997. Sebab, ia kini bisa mengenal tentang arti memaafkan.

Diakui oleh Holyfield bahwa pada saat itu ia sangat kesal. Ia pun tak memungkiri bahwa sempat terbesit dalam benaknya untuk membalas menggigit telinga Tyson. Akan tetapi, pada akhirnya ia lebih memilih melupakan luka lama tersebut dan memaafkan perbuatan si Leher Beton -julukan Tyson.

Baca juga: Kevin McBride Kenang Momen Kalahkan Mike Tyson

Mike Tyson vs Evander Holyfield

Selain itu, Holyfield pun tak memiliki dendam pribadi terhadap Tyson dan tetap berkawan baik. Holyfield bahkan tidak terima jika ada orang yang memandang Tyson dengan sangat buruk. Karena, ia menilai Tyson sebagai pria yang luar biasa, utamanya dalam hal berbisnis.

"Itu (gigitan Tyson) tidak mengganggu saya. Itu membuat saya merasa sangat berduka, tetapi saya senang itu terjadi, karena memberi saya kesempatan untuk berbicara tentang apa itu memaafkan. Jika seseorang mendobrak masuk ke rumah Anda, Anda tidak akan berpikir, ‘Bagaimana saya bisa masuk ke rumah mereka?’” tutur Holyfield, menyadur dari Metro, Rabu (3/6/2020).

“Yang tidak diketahui orang adalah Mike jauh lebih berpengetahuan daripada yang mereka pikirkan. Mereka pikir dia gila, tapi dia pengusaha sekarang. Anda tidak bisa seperti itu ketika bertambah tua,” lanjut mantan juara dunia tinju kelas berat tersebut.

"Kami memiliki pola pikir yang berbeda, tetapi saya tidak harus mempercayai Mike dalam hal tinju. Mengapa? Saya bisa bertinju, namun saya tidak akan masuk ke sana bersama siapa pun jika saya tidak bugar," pungkas Holyfield.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini