Mayweather Heran Banyak Petinju Muda yang Ingin Berduel dengan Pacquiao

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 25 Mei 2020 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 25 43 2219316 mayweather-heran-banyak-petinju-yang-ingin-berduel-dengan-pacquiao-KSQL00vjso.jpg Floyd Mayweather Jr dan Manny Pacquiao. (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Petinju asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, mengaku heran melihat banyak petinju muda yang ingin bertarung melawan Manny Pacquiao. Mayweather pun menyarankan para petinju muda tersebut untuk mencari lawan yang juga masih berusia muda demi mengembangkan kemampuan dalam bertarung.

Sejumlah petinju muda memang kerap menyuarakan harapannya untuk bisa bertarung melawan Pacquiao di atas ring. Beberapa nama yang mendambakan pertarungan tersebut ialah Mikey Garcia, Danny Garcia, Errol Spence Jr, hingga Terence Crawford. Bahkan, bintang UFC, Conor McGregor, juga menginginkan duel dengan Pacquiao jika harus kembali ke atas ring.

Floyd Mayweather Jr dan Manny Pacquiao

Duel kontra Pac Man –julukan Pacquiao– menjadi hal yang dinantikan karena sosok petinju asal Filipina itu dinilai masih menjadi yang terkuat sejauh ini. Tetapi, Mayweather mengaku heran melihat fenomena tersebut.

BACA JUGA: Mayweather Akan Hadapi Khabib atau McGregor, Bukan Pacquiao

Sebab bagi Mayweather, Pacquiao adalah petinju yang sudah berusia tua. Pada pertengahan Desember 2019, ia merayakan ulang tahunnya yang ke 41 tahun. Mayweather puin menyarankan petinju muda untuk membiarkan Pacquiao memilih lawannya sendiri.

"Sungguh menyedihkan mendengar orang-orang berkata, ‘Saya ingin bertarung dengan Manny Pacquiao.’ Tapi, Manny Pacquiao sekarang berusia 41 tahun. Jangan mengejarnya,” ujar Mayweather, sebagaimana dikutip dari IB Times, Senin (25/5/2020).

“Kalian anak muda harus saling mengejar. Berhenti mengejar pria tua ini. Jika ada kesempatan, pergilah dan lakukan apa yang harus Anda lakukan. Biarkan Manny Pacquiao memilih siapa yang ingin dia lawan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini