nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Crutchlow: Marquez Bukan Sosok yang Tepat untuk Ditiru Pembalap Lain

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 21 Mei 2020 01:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 21 38 2217351 crutchlow-marquez-bukan-sosok-yang-tepat-untuk-ditiru-pembalap-lain-XSSpoSVmV1.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

LONDON – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, menilai bahwa Marc Marquez bukanlah sosok yang tepat untuk jadi panutan pembalap lain. Meski, Crutchlow sendiri menyadari betul seperti apa talenta yang dimiliki oleh Marquez sebagai seorang pembalap profesional.

Sebagaimana diketahui, Marquez sendiri memang sukses langsung menjelma sebagai pembalap papan atas sejak awal kemunculannya di pada musim 2013. Bahkan, Marquez mampu menutup musim perdananya di MotoGP dengan langsung jadi juara dunia.

Marc Marquez

Sejak saat itu, Marquez pun sudah mengoleksi delapan gelar juara dunia. Dengan fakta itu, wajar jika banyak pembalap yang mulai menjadi Marquez sebagai referensi dalam perjalanan karier profesional mereka.

Baca Juga: Duo Marquez Kompak Buat Video Tiktok Usai Kuasai Balapan Virtual San Marino

Namun bagi Crutchlow, Marquez bukanlah sosok yang layak untuk dijadikan panutan pembalap lain. Sebab, Crutchlow merasa bahwa akan ada akhir yang kurang baik bagi para pembalap yang coba mengikui langkah Marquez dalam sebuah balapan.

“Marc bukannya tak terkalahkan, karena ia pernah mengalami kekalahan di beberapa balapan tertentu. Tapi ia memang sungguh bertalenta, dan memang bagus belajar darinya,” jelas Crutchlow, seperti disadur dari Motorsport Total, Kamis (21/5/2020).

“Di sisi lain, Anda juga tak mau belajar sesuatu darinya, karena jika Anda coba melakukan apa yang ia lakukan, semua tak berakhir baik! Anda boleh saja melakukan beberapa hal yang ia lakukan, tapi Anda harus menyaringnya berdasar apa yang tak bisa Anda lakukan,” tutup pembalap asal Inggris itu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini