nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bisa Juarai MotoGP dengan Motor Tak Kompetitif, Marquez Tuai Pujian Crutchlow

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 21 Mei 2020 05:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 21 38 2217344 bisa-juarai-motogp-dengan-motor-tak-kompetitif-marquez-tuai-pujian-crutchlow-UtwUgUeAUN.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

LONDON – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengaku terkesan dengan keberhasilan Marc Marquez merajai kejuaraan dunia MotoGP dalam beberapa musim terakhir. Terlebih, Crutchlow sadar betul jika motor Tim Honda, RC213V, bukanlah motor yang kompetitif.

Sebagaimana diketahui, Marquez sendiri memang sukses langsung menjelma sebagai pembalap papan atas sejak awal kemunculannya di pada musim 2013. Bahkan, Marquez mampu menutup musim perdananya di MotoGP dengan langsung jadi juara dunia.

Marc Marquez

Sejak saat itu, Marquez pun sudah mengoleksi delapan gelar juara dunia. Banyak yang menyebut bahwa keberhasilan Marquez tersebut terbantu oleh kehebatan RC213V yang diklaim beberapa pihak sebagai motor terbaik di MotoGP saat ini.

Baca Juga: Duo Marquez Kompak Buat Video Tiktok Usai Kuasai Balapan Virtual San Marino

Namun, Crutchlow tidak sependapat akan hal tersebut. Crutchlow yang merasakan betul seperti apa kualitas dari RC213V menilai bahwa motor itu bukanlah motor yang kompetitif. Maka dari itu, Crutchlow mengaku kagum dan heran Marquez bisa menjuarai MotoGP dengan menggunakan RC213V.

“Marc mempunyai talenta yang sangat menakjubkan, ia orang yang baik untuk diajak kerja sama, dan menyenangkan bisa berbagi pabrikan dan bekerja sama dengannya,” jelas Crutchlow, seperti disadur dari Motorsport Total, Kamis (21/5/2020).

“Akan tetapi sulit memahami cara ia melakukannya, karena ia mampu memenangkan gelar juara dunia ketika motornya tak mampu menang. Caranya mengendalikan motor, segala aksi save-nya, lalu caranya menggunakan rem belakang dan depan sangatlah menakjubkan,” lanjutnya.

“Akan tetapi memang begitulah caranya beradaptasi dengan situasi balapan. Bagaimana ia bisa mengendalikan motor tanpa terjatuh sangatlah spektakuler,” tuntas pembalap berjuluk The Honney Badger tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini