Pirro: Marquez Adalah Fenomena

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2020 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 04 38 2209185 pirro-marquez-adalah-fenomena-1ieCcOUXoG.jpg Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap penguji atau test rider Ducati, Michele Pirro, mengakui ketangguhan dari Marc Marquez. Menurutnya, Marquez adalah sebuah fenomena di dunia balap motor grand prix sehingga sulit untuk bisa dikalahkan.

Ketangguhan Marquez memang telah teruji dari musim ke musim. Ia bahkan bisa langsung mendominasi di pentas MotoGP dengan merebut gelar juara. Penampilan apiknya terus berlanjut dari musim ke musim. Kini, enam gelar juara telah diraih pembalap berjuluk The Baby Alien itu pada musim ketujuhnya mentas di MotoGP.

Marc Marquez

Dengan kondisi ini, Pirro menyatakan bahwa mengalahkan Marquez bukanlah hal yang mudah dilakukan. Karena itu, Ducati selalu gagal melakukannya, meski sudah melakukan berbagai persiapan matang dari musim ke musim.

BACA JUGA: Dovizioso Akui Marquez dan Honda Kombinasi Hebat

Tetapi, Andrea Dovizioso yang tampil paling apik di Ducati akhirnya harus gigit jari dalam perlombaan memperebutkan gelar juara dengan Marquez. Ia harus puas dalam tiga musim beruntun hanya menyabet gelar runner-up.

“Jelas, ketika kita berbicara soal mengalahkan Marquez, kita berbicara tentang mengalahkan suatu fenomena,” ujar Pirro, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (5/5/2020).

“Bagaimanapun, Dovizioso telah tampil lebih cepat dan dapat bersaing dengan semua orang, ia dapat melakukannya dan dalam beberapa tahun terakhir, dia telah melakukan pekerjaan dengan baik,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini