Share

Mike Tyson: Floyd Mayweather Bisa Jadi Pelatih Tinju yang Hebat

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 28 April 2020 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 28 43 2206218 mike-tyson-floyd-mayweather-bisa-jadi-pelatih-tinju-yang-hebat-phYehfBCDZ.jpg Floyd Mayweather Jr. (Foto: Reuters)

NEW YORK – Legenda tinju, Mike Tyson, meyakini Floyd Mayweather Jr bisa menjadi pelatih tinju yang hebat jika mengambil langkah menjadi pelatih setelah pensiun. Tentu saja, ada alasan khusus yang melatarbelakangi penilaian Tyson tersebut kepada Mayweather.

Menurutnya, Mayweather memiliki kemampuan berbeda yang dapat membuatnya sukses dalam menekuni profesi sebagai pelatih tinju. Darah sebagai pelatih sendiri diketahui dimiliki oleh petinju asal Amerika Serikat itu.

Floyd Mayweather Jr

Paman Mayweather, yakni Roger Mayweather, merupakan seorang juara dunia tinju sebelum menjadi pelatih hebat. Tetapi, tangan dingin Roger kini sudah tak dapat lagi terlihat karena ia meninggal dunia pada Maret 2020.

BACA JUGA: Deontay Wilder Klaim Bisa Hancurkan Mike Tyson, Lennox Lewis Tak Percaya

Mayweather sendiri diketahui sudah pensiun sebagai petinju profesional pada 26 Agustus 2017. Tetapi, dia membuka peluang untuk kembali ke atas ring karena adanya pertarungan yang menggoda melawan petarung UFC, seperti Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor.

"Kebanyakan, orang yang menjadi pelatih hebat bukanlah petinju yang hebat. Itulah sebabnya, dia (Mayweather) menjadi pelatih yang hebat," ujar Tyson, sebagaimana dikutip dari BJPENN, Selasa (28/4/2020).

"Saya memberi Floyd Mayweather kesempatan yang baik karena dia merupakan penggila gym, dia selalu melakukannya. Anda melihatnya di klub selama satu minggu tetapi dia di gym setiap hari selama 25 tahun. Bahkan ketika dia pergi keluar dan berpesta, dia kembali ke gym di hari berikutnya. Dia melakukannya dalam tidurnya, inilah yang dia lakukan,” tukasya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini