Tak Adil bagi Rossi jika Pensiun di MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 28 April 2020 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 28 38 2205930 tak-adil-bagi-rossi-jika-pensiun-di-motogp-2020-gLBvyI0CII.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

LESMO – Kepala Tim Yamaha, Lin Jarvis, menilai MotoGP 2020 bukanlah waktu yang tepat bagi Valentino Rossi untuk mengakhiri karier balapnya. Sebab, perlombaan di MotoGP musim ini sendiri diketahui belum bisa dimulai akibat merebaknya pandemi virus corona. Gelaran MotoGP 2020 bahkan terancam hanya akan memiliki sedikit grand prix.

Masa depan Rossi di MotoGP memang masih menjadi teka-teki sampai saat ini. Sebab, jelang habisnya kontrak The Doctor -julukan Rossi- bersama tim pabrikan Yamaha di MotoGP pada akhir musim ini, sang pembalap belum membuat keputusan apa pun soal masa depannya.

Valentino Rossi

Rossi sejatinya ingin melihat terlebih dahulu penampilannya di MotoGP 2020 untuk akhirnya menentukan akankah melanjutkan karier panjangnya atau justru akan pensiun. Tetapi, dengan belum bisanya dimulai perlombaan di MotoGP 2020 sampai saat ini, pengambilan keputusan soal masa depan Rossi pun kini menjadi tertunda.

BACA JUGA: Daftar Peserta Balapan Virtual MotoGP Seri 3 di Spanyol

Jarvis sendiri berharap Rossi bisa terus membalap di MotoGP pada tahun depan. Sebab, Jarvis menilai MotoGP 2020 bukan waktu yang tepat bagi seorang juara dunia seperti Rossi untuk mengakhiri karier balapnya yang sudah berlangsung lama. Sebab, ia hanya akan mendapatkan sedikit momen di masa terakhirnya dengan seri yang terbatas dan bahkan tanpa kehadiran penonton.

"Dia hanya akan berlomba jika dia masih merasa kompetitif. Harapan saya adalah terus berjalan, mengakhiri karier Anda seperti ini, dengan lebih sedikit balapan dan tanpa penonton, tidak akan adil bagi seorang juara seperti dia,” ujar Tutto Motori Web, Selasa (28/4/2020).

β€œDan itu juga berlaku untuk olahraga kami. Kami harus memulai lagi dengan percaya diri, dengan orang-orang di tribun, dan Rossi di trek akan menjadi sesuatu yang kami butuhkan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini