Poncharal: Moto2 dan Moto3 Harus Ikut Balapan di Setiap Seri Musim Ini

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 20 April 2020 18:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 20 38 2202148 poncharal-moto2-dan-moto3-harus-ikut-balapan-di-setiap-seri-musim-ini-2kaZM03SD9.jpg Para pembalap MotoGP. (Foto: MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Presiden Asosiasi Tim-Tim MotoGP, Herve Poncharal, membicarakan soal nasib penyelenggaraan balap motor grand prix pada musim ini. Ia memastikan bahwa dalam setiap balapan MotoGP 2020 yang bisa digelar, perlombaan di kelas Moto2 dan Moto3 juga akan berlangsung.

Merebaknya pandemi virus corona memang mengacaukan sejumlah event olahraga, termasuk MotoGP. Delapan seri awal MotoGP 2020 dipastikan tak bisa digelar sesuai jadwal karena harus ditunda atau bahkan dibatalkan.

Para pembalap MotoGP

Balapan seri awal yang seharusnya digelar di Sirkuit Losail, Qatar, harus dibatalkan. Sementara itu, tujuh seri lainnya ditunda. Keenam seri tersebut adalah Thailand, Amerika Serikat, Argentina, Spanyol, Italia, Catalunya, dan teranyar Jerman.

BACA JUGA: Checa Sebut Dovizioso Takkan Jadi Pesaing Utama Marquez di MotoGP 2020

Kini, pihak penyelenggara MotoGP sendiri tengah berjuang untuk bisa menggelar balapan. Meski begitu, belum bisa dipastikan kapan dan di mana balapan bisa dimulai, mengingat kondisi di sejumlah negara yang belum kondusif.

Tetapi, Poncharal memastikan bahwa pihak IRTA bakal memperjuangkan setiap balapan yang bisa digelar pada musim ini akan meggelar semua kelas. Bukan hanya MotoGP, para pembalap Moto2 dan Moto3 juga siap unjuk gigi.

“Saya bukan bos, tapi saya bisa mengatakan bahwa Moto3, Moto2, dan MotoGP akan diadakan di setiap balapan kejuaraan. Ini adalah pandangan dari posisi saya dan Carmelo (Ezpeleta) epenuhnya setuju dengan saya,” ujar Poncharal, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (20/4/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini