Waktu Isolasi Diri Tak Buat Dovizioso Beristirahat, Justru Lakukan Latihan Dua Kali Lipat

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 15 April 2020 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 15 38 2199345 waktu-isolasi-diri-tak-buat-dovizioso-beristirahat-justru-lakukan-latihan-dua-kali-lipat-71OQylVVY5.jpeg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. (Foto: Twitter Dovizioso)

BOLOGNA – Penundaan MotoGP 2020 telah membuat banyak pembalap harus mengisolasikan dirinya di rumah. Dalam karantina mandiri itu, tentu tak banyak yang bisa dilakukan oleh para rider tersebut selain memanfaatkan penundaan balapan untuk beristirahat.

Akan tetapi, hal itu tidak berlaku bagi Andrea Dovizioso. Sebab pembalap Tim Mission Winnow Ducati itu justru memanfaatkan tertundanya MotoGP 2020 sebagai waktu untuk membuatnya berlatih lebih banyak lagi.

Baca Juga: Dovizioso Yakin Memulai Kembali MotoGP 2020 Sulit Secara Fisik dan Mental

Andrea Dovizioso

Malahan Dovizioso melipat gandakan sesi latihannya untuk mengisi waktu luangnya tersebut. Hal itu dilakukan Dovizioso karena menurutnya ketika kompetisi berlangsung ia justru tak bisa mendapatkan sesi latihan yang cukup.

Sebab jika kompetisi sudah dimulai, Dovizioso tak bisa terlalu banyak latihan agar bisa beristirahat dan siap untuk balapan di akhir pekan. Namun, karena ini sudah tak ada lagi balapan di akhir pekan, maka rider berjuluk The Little Dragon itu jadi memiliki waktu luang yang banyak untuk melakukan latihan, baik olahraga untuk fisiknya serta mengendari motorcross.

“Saya melakukan latihan jauh lebih keras ketimbang hari-hari sebelumnya. Biasanya, jadwal kami sangatlah padat,” cerita Dovizioso, mengutip dari Crash, Rabu (15/4/2020).

“Biasanya kami tetap harus latihan, namun juga harus menyisakan waktu untuk beristirahat agar bisa siap ketika balapan di akhir pekannya. Akan tetapi, sekarang ini saya bisa puas latihan sebanyak yang saya mau,” tutup rekan setim Danilo Petrucci itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini