nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Olimpiade 2020 Ditunda, Herry IP Siapkan Program Khusus untuk Ganda Putra

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 02 April 2020 00:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 01 40 2192673 olimpiade-2020-ditunda-herry-ip-siapkan-program-khusus-untuk-ganda-putra-aAy4mVX2Vn.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi (IP), mengaku sudah menyiapkan program khusus setelah Olimpiade Tokyo 2020 resmi ditunda. Program tersebut disiapkan untuk menjaga performa anak asuhnya yang awalnya sudah disiapkan untuk tampil pada tahun ini.

Komite Olimpiade Internasional (IOC) telah memutuskan ajang multievent olahraga terbesar di dunia itu akan diadakan pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. Tentu dengan mundurnya satu tahun penyelenggaraan, Herry IP harus bekerja keras agar anak asuhnya tetap ada pada performa terbaiknya.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

“Kalau dilihat dari performa, memang dua ganda putra kita khususnya Kevin (Sanjaya Sukamuljo)/Marcus (Fernaldi Gideon) dan Hendra (Setiawan)/(Mohammad) Ahsan sedang di peak performance. Mereka ada di ranking satu dan dua dunia dan ini sangat menguntungkan untuk pengundian di olimpiade,” ungkap Herry, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (2/4/2020).

Baca juga Imbas Virus Corona pada Perubahan Jadwal Turnamen, PBSI: Kami Akan Tentukan Mana yang Prioritas

“Akan ada susunan program baru, khususnya untuk Hendra/Ahsan yang sudah senior, semakin bertambah usia kan stamina semakin menurun, ini yang harus dijaga. Program khusus ada, tapi sekarang belum bisa dibicarakan karena masih terkendala libur karena wabah Corona,” tambahnya.

Herry pun tak menyangkal bahwa ia sejatinya sudah menyiapkan program untuk anak asuhnya jika Olmpiade digelar pada tahun ini. Namun, dengan ditundanya Olimpiade 2020, Herry IP juga mengaku tak masalah karena keputusan tersebut demi kebaikan bersama.

"Memang sudah disiapkan untuk peak-nya di bulan Juli ini, tapi keadaannya seperti ini. Saya rasa (keputusan olimpiade ditunda) kan demi kebaikan bersama," pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini