nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Lawan Berat Marquez Bukan Target Quartararo di MotoGP 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 00:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 23 38 2187977 jadi-lawan-berat-marquez-bukan-target-quartararo-di-motogp-2020-sJH7CuQuBV.jpg Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

LESMO – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku tak begitu yakin dirinya bisa kembali menjadi lawan berat Marc Marquez (Repsol Honda) di MotoGP 2020 kali ini. Kendati begitu, Quartararo sendiri mengaku tetap akan memberikan performa terbaiknya bersama Yamaha.

Sebagaimana diketahui, pembalap Prancis itu memang tampil cukup menjanjikan sepanjang MotoGP 2019 kemarin. Hal itu yang membuat Quartararo kembali dijagokan untuk menjadi pesaing Marquez di 2020.

“Saya belum mau memikirkan gelar dunia. Banyak orang bilang, 'Dia adalah rival nomor satu Marquez', tapi untuk saat ini, saya tak melihatnya seperti itu. Di lain sisi, saya yakin bisa meraih lebih banyak podium ketimbang tahun lalu,” ujar Quartararo, melansir dari laman Paddock GP, Selasa (24/3/2020).

Baca juga: Tampil Gemilang di MotoGP 2019, Fabio Quartararo Diyakini Bakal Jadi Anti-Marquez

Sementara itu, di sisi lain Quaratararo menjadi salah satu pembalap yang diyakini bisa meruntuhkan dominasi Marquez di kelas utama MotoGP. Eks bos Ducati, Vittoriano Guareschi, meyakini di usianya yang masih 20 tahun, Quartararo punya peluang besar untuk menjadi anti-Marquez.

“Saya ingin melihat apa yang akan dia lakukan tahun ini. Dia sangat bagus. Dia juga pernah di Moto3, tetapi dia kehilangan jalannya karena tekanan yang dia rasakan. Pada 2019, dia membalap tanpa beban. Tidak ada yang mengharapkan apapun dari dirinya, mari lihat dia sekarang ini,” ujar Guareshchi.

Quartararo sendiri memang berhasil mencuri perhatian di kelas utama MotoGP sepanjang musim kemarin. Penampilan apik Quartararo di MotoGP 2019 juga menarik perhatian Yamaha untuk menariknya ke tim pabrikan. Tim Garputala memastikan satu tempat bagi Quartararo untuk menjadi tandem baru Maverick Vinales pada MotoGP 2021.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini