Jonatan Christie Takluk dari Lee Zii Jia di Babak Pertama All England 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 11 Maret 2020 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 11 40 2181738 jonatan-christie-takluk-dari-lee-zii-jia-di-babak-pertama-all-england-2020-KxHDwawhZ7.jpg Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Laman resmi PBSI)

BIRMINGHAM – Pebulu tangkis tunggal andalan Tanah Air, Jonatan Christie, harus rela angkat kaki dari ajang All England 2020 lebih cepat. Hal itu dikarenakan Jonatan telah dipastikan gugur dari babak pertama ajang tersebut setelah kalah dari wakil Malaysia, Lee Zii Jia pada Rabu (11/3/2020).

Jonatan bakal kalah dengan sangat cepat di pertandingan babak pertama All England 2020 tersebut. Tepatnya pebulu tangkis berusia 22 tahun itu kalah dengan dua set langsung, yakni 15-21 dan 13-21 dari Lee Zii Jia.

Baca Juga: Jelang All England 2020, Marcus/Kevin Sebut Tak Ada Persiapan Khusus

Jonatan Christie saat sedang tampil membela Indonesia

Semenjak game pertama dimulai, Jonatan sebenarnya bermain dengan baik dan mampu membuat Lee Zii Jia kesulitan. Namun, Lee Zii Jia nyatanya adalah yang pertama yang menyentuh poin ke-11 .

Semenjak saat itu, Jonatan terlihat kewalahan menghadapi serangan demi serangan yang dilancarkan oleh Lee Zii Jia. Jadi, poin Jonatan terhenti di angka 15. Sementar Lee Zii Jia berhasil mencapai 21 poin.

Permainan yang kurang lebih sama terjadi di game kedua. Jonatan masih kesulitan menghadapi serangan yang dilancarkan oleh Lee Zii Jia. Bahkan, di game kedua tersebut Lee Zii Jia benar-benar membuat Jonatan tak berdaya.

Hal itu bisa dibuktikan dengan Jonatan yang sempat tertinggal 0-8 dari Lee Zii Jia di game kedua tersebut. Tertinggal cukup jauh membuat Jonatan kesulitan mengejar perolehan poin Lee Zii Jia dan akhirnya ia pun kalah.

Takluknya Jonatan dari Lee Zii Jia di babak pertama All England 2020 itu pun menjadi kekalahan pertamanya dari tunggal putra Malaysia tersebut. Sebelumnya dari empat pertemuan terakhir mereka, Jonatan selalu bisa mengalahkan Lee Zii Jia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini