nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Comeback di MotoGP Catalunya 2020, Aleix Espargaro: Ini Sangat Aneh!

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 10 Maret 2020 10:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 10 38 2180892 lorenzo-comeback-di-motogp-catalunya-2020-aleix-espargaro-ini-sangat-aneh-eW7ii7D5Un.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LOSAIL – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, mengomentari keputusan Jorge Lorenzo untuk kembali menjalani balapan di MotoGP. Menurutnya, keputusan tersebut sangatlah aneh, mengingat Lorenzo belum lama mengumumkan pensiun.

Lorenzo memang dipastikan bakal turut menjalani balapan di MotoGP 2020. Penampilan comeback-nya akan terjadi di seri Catalunya yang digelar pada Juni 2020. Ia memutuskan mengambil wildcard bersama tim lamanya, yakni Yamaha.

Jadwal MotoGP 2020

Kabar kembalinya Lorenzo menjalani balapan di MotoGP sejatinya sudah ramai diperbincangkan sejak sang pembalap resmi direkrut sebagai test rider Yamaha. Tetapi kala itu, Por Fuera –julukan Lorenzo– belum membuat keputusan apa pun karena masih mempertimbangkan.

BACA JUGA: Dorna Bahagia Lorenzo Dapat Wildcard untuk MotoGP Catalunya 2020

Kini, mendapati Lorenzo bakal kembali ke pentas MotoGP, Espargaro pun merasa sangat aneh. Sebab, ia merasa belum lama mendengar kabar pensiunnya Lorenzo. Hal tersebut terjadi pada November 2019, di sela-sela gelaran balapan seri terakhir, yakni MotoGP Valencia.

Kala itu, keputusan pensiun diambil Lorenzo lantaran penampilan yang impresif tak lagi bisa ditunjukkannya di pentas MotoGP. Kesulitan beradaptasi dengan motor anyar Honda hingga kondisi fisik yang tak prima menjadi penyebab pembalap asal Spanyol itu tak mampu bersaing dengan para rivalnya.

"Ini sangat aneh. Kami semua pergi ke konferensi pers perpisahannya tiga bulan lalu di Valencia, dan sekarang dia telah mengumumkan kembali ke kompetisi dengan merek lain. Sepertinya dia agak berani, tapi motornya seperti itu. Kami dapat melihat bahwa dia senang telah membuat keputusan ini,” ujar Aleix Espargaro, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Selasa (10/3/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini