nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ungkap Perasaan Jadi Test Rider MotoGP, Lorenzo: Saya Sudah Tidak Gugup Lagi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 29 Februari 2020 16:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 29 38 2176135 ungkap-perasaan-jadi-test-rider-motogp-lorenzo-saya-sudah-tidak-gugup-lagi-WRo2jaWLlL.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Speedweek)

LESMOTest rider Tim Yamaha, Jorge Lorenzo, mengungkapkan perasaannya menjalani peran baru di MotoGP saat ini. Ia mengaku sudah tidak gugup ketika mengendarai motor MotoGP sebagai test rider.

Lorenzo menyatakan rasa senangnya menjadi test rider MotoGP yang baru dilakoni pada musim ini. Ini merupakan peran baru bagi Lorenzo setelah pada akhir musim lalu ia memutuskan pensiun sebagai pembalap MotoGP.

Jorge Lorenzo

Pembalap berjuluk X-Fuera itu mengatakan sudah tidak merasa gugup karena ia sudah bebas dari tekanan atau beban untuk mengendarai motor MotoGP. Namun, ia juga tidak menyangkal harus bekerja ekstra keras karena memiliki tugas untuk menguji motor hingga titik maksimum.

Baca juga Dovizioso Bantah Ducati Membaik pada 2017 karena Lorenzo 

“Bagi saya semua ini benar-benar fantastis, sebelum naik motor saya tidak lagi merasa gugup atau tertekan untuk mencoba menjadi lebih cepat,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (29/2/2020).

“Semuanya berjalan dengan baik, saya bisa mengendarai MotoGP tanpa komitmen, tekanan dan cedera. Namun, kami harus selalu mencapai batas di sepanjang tahun,” tambah pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

Pada awal 2020, Yamaha membuat kejutan dengan mengumumkan Lorenzo menjadi test rider untuk musim ini. Kehadiran Lorenzo pun akan sangat dinantikan banyak pihak mengingat momen ini menjadi ajang comeback-nya bersama Yamaha yang merupakan mantan timnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini