nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alex Marquez: Tes Pramusim Qatar adalah Bencana

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 18:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 27 38 2175161 alex-marquez-tes-pramusim-qatar-adalah-bencana-MZJXHIDteJ.jpg Alex Rins. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LOSAIL – Pembalap anyar Tim Repsol Honda, Alex Marquez, menyebut tes pramusim MotoGP 2020 di Qatar sebagai bencana. Sebab, ia merasa tak bisa menunjukkan kinerja yang apik di sepanjang tes tersebut.

Selama menjalani tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, pada 22-24 Februari 2020, Alex memang tak bisa menuai hasil apik. Pembalap asal Spanyol itu bahkan harus tercecer ke posisi 21 dalam daftar hasil keseluruhan tes.

Alex Marquez

Catatan waktu terbaiknya terpaut hingg 1,661 detik dari Maverick Vinales (Yamaha) yang keluar sebagai tercepat. Mendapati hasil tersebut, Alex tak bisa menutupi rasa kecewanya. Sebab, dalam tes sebelumnya yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, ia merasa berhasil menunjukkan kinerja yang apik.

BACA JUGA: Aleix Espargaro Berani Bertaruh Alex Bakal Kesulitan di MotoGP 2020

Alih-alih ingin meningkatkan diri, Alex justru kain terperosok saat tampil di Sirkuit Losail. Hal ini menjadi bencana untuk Alex yang tengah mempersiapkan diri untuk menjalani balapan perdana di MotoGP 2020 pada 8 Maret 2020.

“Secara objektif, tes ini adalah bencana. Setelah tes Sepang, saya cukup senang karena motornya bekerja dengan baik sementara. Setelah tiga hari di Qatar, saya tidak senang. Secara objektif, itu adalah bencana,” ujar Alex, sebagaimana dikutip dari GP One, Kamis (27/2/2020).

“Saya meningkatkan sesuatu, tetapi saya jauh dari yang lain dan saya tidak merasa cepat. Kami harus menemukan solusi jika saya ingin kompetitif dalam lomba,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini