nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditengah Virus Korona, India Open 2020 Optimis Akan Diikuti Peserta dari China

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 22 Februari 2020 01:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 21 40 2172361 ditengah-virus-korona-india-open-2020-optimis-akan-diikuti-peserta-dari-china-KXBq1SGE4B.jpg Ilustrasi Bulu Tangkis

NEW DELHIAsosiasi Bulu Tangkis India (BAI) menyatakan rasa optimisnya tentang gelaran India Open 2020 untuk bisa diikuti para pebulu tangkis dari China. Turnamen berlevel Super 500 itu akan digelar di New Delhi, India pada 24-29 Maret 2020.

Sumber mengatakan BAI telah menghubungi Kementerian Olahraga dan Luar Negeri untuk membantu pemrosesan visa para atlet dari China dan Hong Kong untuk ikut serta di ajang India Open 2020. Apalagi, para pemain tersebut tidak akan datang dari China, melainkan dari Eropa ke India setelah mengikuti turnamen Jerman Open, All England, dan Swiss Open.

Chen Yufei

“India Open adalah turnamen penting untuk Kualifikasi Olimpiade, jadi kami mengharapkan adanya kontingen besar dari China,” ungkap salah seorang sumber dari BAI, dikutip dari MyKhel India, Sabtu (22/2/2020).

Baca juga Tak Terganggu Virus Korona, Malaysia Open 2020 Akan Berjalan Sesuai Jadwal

“BAI telah meminta izin dari Kementerian Olahraga dan Kementerian Luar Negeri untuk proses vis para atlet. Para pebulu tangkis China kini sudah berada di Eropa untuk memainkan Jerman open, All England, dan Swiss Open sebelum datang ke India,” tambahnya.

Seperti diketahui, wabah virus korona yang berasal dari China telah memberi ketakutan bagi seluruh negara di dunia. Tak terkecuali India. Namun begitu, Kementerian Olahraga India siap memberi dukungan penuh untuk BAI menggelar India Open 2020.

“Kami akan mematuhi Piagam Olimpiade dan memberikan semua dukungan kepada BAI, tetapi itu adalah masalah kesehatan dan keputusan terakhir ada di tangan pemerintah. Setiap kali federasi datang kepada kami untuk menyelenggarakan turnamen resmi, kami selalu langsung memberi persetujuan,” tukas pernyataan dari Kementerian Olahraga India.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini