nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketut/Apriyani Kalah, Thailand vs Indonesia 1-1 di Kejuaraan Beregu Asia 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 13 Februari 2020 11:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 13 40 2167749 ketut-apriyani-kalah-thailand-vs-indonesia-1-1-di-kejuaraan-beregu-asia-2020-Lba7Sj9Hj3.jpg Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu. (Foto: PBSI)

MANILA – Ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu, gagal menyumbanagkan angka kepada Indonesia saat bersua Thailand dalam laga pamungkas penyisihan Grup Y Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Alhasil, Thailand pun kini menyamakan kedudukan dengan Indonesia menjadi 1-1.

Ketut/Apriyani yang turun di partai kedua pada laga Indonesia vs Thailand gagal menyumbangkan angka. Mereka takluk dari ganda putri pertama Thailand, yakni Jongkolphan Kitithrakul/Rawinda Prajongjai, setelah bertarung rubber game dengan skor akhir 13-21, 21-15, dan 17-21.

Infografis Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

Sejak awal laga, Ketut/Apriyani memang sudah tampak kewalahan meladeni permainan Kitithrakul/Prajongjai. Alhasil, laga set pertama berakhir memilukan. Tetapi, pada set kedua, ganda putri Indonesia berhasil bangkit hingga berhasil menyamakan kedudukan setelah menang dengan skor 21-15.

BACA JUGA: Gregoria Buka Keunggulan Indonesia atas Thailand di Kejuaraan Beregu Asia 2020

Di set penentuan, tensi permainan pun meningkat. Kedua pasangan terus saling kejar-mengejar kedudukan. Tetapi, Kitithrakul/Prajongjai dapat tampil lebih tangguh hingga mengklaim kemenangan pada partai tersebut.

Dengan kekalahan ini, kedudukan Indonesia dan Thailand pun menjadi imbang. Sebelumnya, Indonesia berhasil mengungguli Thailand setelah Gregoria Mariska Tunjung berhasil menundukkan Busanan Ongbamrungphan dengan skor akhir 21-16 dan 21-12.

Kini, di partai ketiga, laga akan mempertemukan tunggal putri kedua. Indonesia menurunkan Ruselli Hartawan pada laga tersebut, sementara Thailand diperkuat oleh Pornpawee Chochuwong. Secara rekor pertemuan, Chochuwong mengungguli Ruselli dengan kedudukan 1-0. Tetapi, kans Ruselli untuk memetik kemenangan pada laga ini tentu saja tetap terbuka lebar.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini