nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gregoria Buka Keunggulan Indonesia atas Thailand di Kejuaraan Beregu Asia 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 13 Februari 2020 10:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 13 40 2167710 gregoria-buka-keunggulan-indonesia-atas-thailand-di-kejuaraan-beregu-asia-2020-UAOyqj9zWO.jpg Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Laman resmi PBSI)

MANILA – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, membuka keunggulan Tanah Air atas Thailand dalam laga pamungkas penyisihan Grup Y Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Ia menyumbangkan poin pertama usai menumbangkan tunggal putri pertama Thailand, Busanan Ongbamrungphan.

Gregoria tampil impresif saat bersua Ongbamrungphan di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Kamis (13/2/2020) pagi WIB. Sejak awal laga, ia berhasil memegang kendali permainan atas Ongbamrungphan.

Infografis Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

Kondisi tersebut terus dipertahankan Gregoria hingga laga rampung digelar dalam waktu 36 menit. Pemain berusia 20 tahun itu menumbangkan Ongbamrungphan dua set langsung dengan skor akhir 21-16 dan 21-12.

BACA JUGA: Anthony Belum Tunjukan Permainan Terbaik saat Kalahkan Heo Kwang Hee

Di partai kedua, laga Indonesia vs Thailand akan mempertandingkan nomor ganda. Indonesia menurunkan pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu di partai tersebut. Ketut/Apriyani bakal berhadapan dengan ganda putri nomor satu Thailand, yakni Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Selain Ketut/Apriyani, Indonesia juga menurunkan pasangan ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, pada hari ini. Sementara di nomor tunggal, selain Gregoria, ada Ruselli Hartawan dan Choirunnisa yang siap berlaga.

Sebelumnya, tim putri Indonesia berhasil mengalahkan Filipina di matchday pertama Grup Y dengan skor 5-0. Kemenangan ini membuat Indonesia dipastikan lolos ke babak perempatfinal. Kini, hasil laga kontra Thailand pun akan menentukan tim yang keluar sebagai juara Grup Y.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini