nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susy Ungkap Alasan Ahsan/Hendra Absen Lawan Korsel

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 14:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 12 40 2167327 susy-ungkap-alasan-ahsan-hendra-absen-lawan-korsel-EPg25Zd0IV.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Laman resmi PBSI)

MANILA – Ganda putra nomor dua dunia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan, absen saat Indonesia berhadapan dengan Korea Selatan (Korsel) di laga penyisihan Grup A Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020, Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, pun membeberkan alasan tak menurunkan Ahsan/Hendra dalam laga tersebut.

Susy mengatakan bahwa Ahsan/Hendra sengaja diistirahatkan dalam laga tersebut. Sebab, Hendra baru saja datang ke Manila, Filipina, untuk bergabung dengan tim putra Indonesia. Ia datang lebih lambat karena baru saja selesai tampil di turnamen Liga India.

BACA JUGA: Susunan Pemain Tim Putra Indonesia vs Korsel di Kejuaraan Beregu Asia 2020

Atas keputusan tersebut, tim putra Indonesia pun menempatkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di posisi ganda kedua. Susy pun optimis Fajar/Rian bisa mengatasi perlawanan Korsel untuk membawa Indonesia memetik kemenangan.

"Dari hasil meeting kami, memang diputuskan untuk belum menurunkan Ahsan/Hendra. Hendra kan baru pulang dari liga, otomatis dia butuh istirahat," ujar Susy, sebagaimana dikutip dari laman PBSI, Rabu (12/2/2020).

"Secara keseluruhan ini kan tim terbaik, kami juga melihat Fajar/Rian sepertinya masih bisa mengatasi. Keputusan ini lebih melihat kondisi terakhir atlet saja," lanjutnya.

Dalam laga perdana di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020, tim putra Indonesia memang akan berhadapan dengan Korsel. Sejumlah pemain terbaik pun diturunkan dalam laga ini. Selain Fajar/Rian, ada ganda putra terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Di nomor tunggal, ada Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, serta Shesar Hiren Rhustavito.

Laga yang mempertemukan tim putra Indonesia vs Korsel ini akan diadakan di Rizal Memorial Coliseum, Manila, pada Rabu (12/2/2020) pukul 15.00 WIB. Hasil pada laga ini akan menentukan juara Grup A, kedua tim sudah dipastikan lolos ke babak perempatfinal.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini