nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos LCR Honda Sebut Pembalap MotoGP seperti Binatang saat Start

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 09:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 27 38 2158672 bos-lcr-honda-sebut-pembalap-motogp-seperti-binatang-saat-start-mPGsj0chBN.jpg Para pembalap MotoGP selalu agresif saat start (Foto: MotoGP)

MONACO – Pemilik LCR Honda, Lucio Cecchinello, menyebut para pembalap MotoGP selalu agresif layaknya binatang ketika start. Karena itu, ia berharap agar pembalapnya, Takaaki Nakagami, mulai agresif ketika mengawali lomba.

Sejak naik kelas ke MotoGP pada 2018, Takaaki Nakagami hampir selalu kehilangan posisi saat start. Walau mampu kembali melesat ketika balapan untuk memperbaiki posisi, start yang lamban tersebut berpotensi memperburuk hasil ketika finis.

Baca juga: Marquez Minta Honda Dengarkan Masukan Crutchlow untuk Pengembangan Motor

Demi melatih agar Nakagami memiliki start yang bagus, pembalap berpaspor Jepang itu diberi menu latihan khusus seperti sprint dengan intensitas tinggi. Hasilnya mulai terlihat pada MotoGP 2019 di mana Takaaki Nakagami mulai bisa memperbaiki start.

“Pada awal-awal 2018 kami tahu Taka kurang agresif saat memulai balapan. Dia selalu kehilangan banyak posisi saat start. Di MotoGP, pembalap harus bekerja layaknya binatang pada beberapa putaran awal,” terang Lucio Cecchinello, mengutip dari Speedweek, Senin (27/1/2020).

“Kami lalu membuat Nakagami menyadari kelemahannya. Kami menyediakan data dan grafik untuk dipelajari serta memberi menu latihan khusus. Hasilnya, pada MotoGP 2019, start Nakagami cukup bagus,” imbuh pria berkebangsaan Italia itu.

Takaaki Nakagami kini diharapkan segera pulih dari operasi bahu sehingga dapat bugar 100% ketika tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari mendatang. Sebab, pembalap berusia 27 tahun itu harus menyesuaikan diri dengan motor RC213V edisi 2019 yang akan dipakai musim depan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini