Menangi Perang Saudara, Leo/Daniel ke Babak Kedua Thailand Masters 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 22 40 2156516 menangi-perang-saudara-leo-daniel-ke-babak-kedua-thailand-masters-2020-mQnMQaDlqx.jpg Kalahkan wakil Indonesia lainnya, Leo/Daniel ke babak kedua Thailand Masters 2020 (Foto: PBSI)

BANGKOK – Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memastikan diri ke babak kedua ajang Thailand Masters 2020. Hal itu terjadi setelah mereka memenangi perang saudara kontra wakil Indonesia lainnya, yakni Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Bermain di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Rabu (22/1/2020), Leo/Daniel bermain cukup taktis di gim pertama. Penempatan bola yang cukup cerdik dari Leo beberapa kali membuat Sabar/Reza sulit mengembalikan dengan sempurna.

Baca juga: Bagas/Fikri dan Shesar Rhustavito Lewati Hadangan di Babak Pertama

Juara Dunia Junior 2019 itu terus menekan dengan skema yang mereka terapkan sejak awal permainan. Perlahan tapi pasti, Leo/Daniel terus menjauh sekaligus menutup gim pertama dengan 21-15.

Kemudian di gim kedua, Reza/Sabar sempat memberikan perlawanan hingga kejar-kejaran poin pun tak terhindarkan. Namun Leo/Daniel kemudian kembali unggul di Interval dengan 11-10. Beberapa kesalahan yang dilakukan Leo sempat membuat Reza/Sabar melihat peluang untuk memaksa lawan bermain tiga gim.

Namun, Leo/Daniel yang kembali menemukan permainan terbaiknya cukup tenang di poin kritis hingga menutup gim kedua dengan 21-19 sekaligus memastikan diri ke babak berikutnya.

Sejauh ini, Indonesia telah meloloskan tiga wakilnya ke babak kedua Thailand Masters 2020. Sebelumnya, tunggal putra, Shesar Hiren Rustavito dan pasangan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga berhasil melewati hadangan lawan di babak pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini