nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Capirossi: Rossi Masih Cepat, tapi Kurang Bersemangat

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 10 Januari 2020 10:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 10 38 2151368 capirossi-rossi-masih-cepat-tapi-kurang-bersemangat-xCaF0Bts5k.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Mantan pembalap MotoGP, Loris Capirossi, mengomentari penampilan Valentino Rossi yang tampak kurang impresif dalam beberapa musim terakhir. Menurutnya, Rossi masih menjadi pembalap yang tangguh dan cepat, sayangnya penampilan kurang apik harus terlihat lantaran semangat yang dinilai sudah mulai meluntur.

Dalam beberapa musim terakhir, Rossi memang tampil kurang apik di pentas MotoGP. Ia bahkan harus berpuasa gelar juara dalam waktu yang cukup lama. Pembalap berjuluk The Doctor itu terakhir kali naik podium pertama saat mentas di MotoGP Belanda 2017. Setelah itu, ia harus berpuasa gelar juara dalam dua musim terakhir.

BACA JUGA: Rossi Ternyata Punya Keinginan Kendarai Lagi Motor Balap Honda

Di pentas MotoGP 2019, Rossi bahkan hanya bisa mengantongi dua podium yang diraih pada GP Argentina dan Amerika Serikat. Dengan kondisi ini, juara dunia sembilan kali itu hanya mampu menyudahi perlombaan di tempat ketujuh pada klasemen akhir pembalap MotoGP.

Penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2019

Menurut Capirossi, situasi ini terjadi karena Rossi dinilai sudah mulai kehilangan semangat. Hal tersebut pun sangat memengaruhi hasil yang diraih pada setiap balapan karena para pesaingnya yang masih muda tampil dengan semangat tinggi dan siap mengambil risiko. Jika kondisi ini terus berlanjut, Capirossi yakin peluang untuk pensiun sangat terbuka untuk Rossi.

"Rossi adalah sebuah fenomena. Juara hebat. Sangat sering dia ada di sana, di depan, bertarung dengan yang terbaik. Namun, Rossi berusia 40 tahun saat ini dan sayangnya baginya efek bertambahnya umur mulai terasa. Untuk kecepatan, Rossi masih memilikinya, tetapi dia mungkin kurang semangat, sementara pembalap muda berani mengambil semua risiko,” ujar Capirossi, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Jumat (10/1/2020).

Penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2019

“Hari ini, Rossi lebih konservatif. Sekarang, apakah dia harus antre dan meninggalkan kompetisi? Itu sepenuhnya ada di tangannya. Namun, satu hal yang pasti, dia akan tampil lagi musim depan. Tentu saja, jika dia dapat kembali ke kejuaraan 2020 yang rumit seperti yang dia alami tahun ini, maka pasti dia akan memutuskan untuk berhenti,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini