Tanggapan Lorenzo Usai Mendapat Predikat sebagai Legenda MotoGP

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 06 Januari 2020 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 06 38 2149964 tanggapan-lorenzo-usai-mendapat-predikat-sebagai-legenda-motogp-ukqPVdewUW.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

AALST – Jorge Lorenzo mengaku bangga mendapat predikat sebagai legenda MotoGP usai memutuskan pensiun pada akhir musim 2019 kemarin. Pembalap asal Spanyol itu memilih untuk menyudahi kariernya sebagai pembalap di kelas utama MotoGP usai mengalami beberapa cedera serius.

Pengumuman bahwa Lorenzo akan menjadi MotoGP Legend dinyatakan sendiri oleh CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, dalam jumpa pers yang sama ketika Lorenzo mengumumkan keputusannya pensiun di Valencia, Spanyol, pada 14 November lalu.

Baca juga: Jorge Lorenzo: Kendalikan Ambisimu, Marc Marquez!

Jorge Lorenzo

"Saya sangat senang. Saya harus akui, saat saya memulai karier, yang saya inginkan hanyalah masuk kejuaraan dunia. Bagi rider asal Mallorca, masuk ke kejuaraan dunia saja sudah prestasi yang baik, karena hanya sedikit yang berhasil,” ujar Lorenzo, melansir dari laman PaddockGP, Senin (6/1/2020).

Sebelumnya, pendapat mengenai layaknya Lorenzo menyandang predikat sebagai legenda MotoGP terdengar setelah rider asal Spanyol itu memutuskan pensiun pada akhir musim kemarin. Jack Miller (Pramac Ducati) menjadi salah satu pembalap yang memberikan penghormatan kepada pembalap Repsol Honda tersebut.

Jorge Lorenzo

β€œDia juara lima kali, dia legenda. Lelaki itu satu-satunya yang mengalahkan Marc di era ini," Miller membayar upeti kepadanya. Tapi dia mengalami kesulitan. Di Kejuaraan Dunia MotoGP hari ini sulit untuk melompat dari satu pabrikan ke pabrikan berikutnya,” ujar Miller kala itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini