Dovizioso Sebut Rossi sebagai Panutan di MotoGP

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 29 Desember 2019 04:24 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 29 38 2147056 dovizioso-sebut-rossi-sebagai-panutan-di-motogp-W2F7b07Dtr.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menyebut sosok Valentino Rossi sebagai panutannya di ajang MotoGP. Sebagai pemain yang sangat melegenda, Dovizioso tak bisa menampik jika Rossi adalah sosok terbaik di balapan MotoGP.

Pada masa mudanya, Dovizioso menyebut nama Kevin Schwantz sebagai pembalap yang ia idolakan. Namun, baginya Rossi juga tidak lepas dari sosok panutan yang wajib ia contoh. Meski saat ini menghadapi era yang sama dengan Rossi, tetapi Dovizioso tak malu menyebut nama Rossi.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

“Tentu saja, para pembalap di MotoGP adalah para pahlawan yang dilihat dan coba dicontoh. Itu adalah Kevin Schwantz untuk saya pada tahun-tahun itu,” ungkap Dovizioso, mengutip dari Speedweek, Minggu (29/12/2019).

Baca juga Tardozzi Percaya Dovizioso Masih Jadi Lawan Berat Marquez di MotoGP 2020

“Tetapi tentu saja ada nama Valentino Rossi sebagai pembalap yang dianalisis semua orang karena ia telah menang begitu banyak dalam bertahun-tahun. Menurut saya semua orang punya posternya di kamar,” tambah pembalap berpaspor Italia.

Seperti diketahui, Rossi adalah sosok pembalap yang sangat melegenda di dunia MotoGP. Ia saat ini tengah mengijak usia 40 tahun, tetapi masih aktif sebagai pembalap dengan mengendarai motor YZR-M1 bersama Tim Monster Energy Yamaha.

Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso

Meski aktif sebagai pembalap, tetapi Rossi telah mencatatkan diri sebagai pemegang rekor gelar juara dunia terbanyak dengan sembilan titel. Jumlah gelar juara dunia tersebut paling banyak diraih di kelas MotoGP dengan mengoleksi tujuh titel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini