nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miller Pahami Kesulitan Lorenzo di Honda

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 08:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 17 38 2142736 miller-pahami-kesulitan-lorenzo-di-honda-1WFjsDe5fv.jpg Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

TOWNSVILLE – Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller memahami kesulitan yang dialami Jorge Lorenzo bersama Repsol Honda di MotoGP 2019. Miller menyatakan tidak akan mudah bagi pembalap untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di musim debut dengan tim baru meski itu seorang peraih tiga gelar juara dunia MotoGP seperti Lorenzo.

Lorenzo memang menjalani musim yang buruk dengan Honda pada musim lalu. Sempat digadang-gadang akan bersinar bersama Honda, Lorenzo justru tampil di bawah ekspektasi. Por Fuera –julukan Lorenzo– kesulitan untuk menyesuaikan gaya balapnya dengan motor Honda, RC213V.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

Lorenzo pada akhirnya tidak bisa sekalipun finis di posisi 10 besar pada musim lalu. Catatan terbaik Lorenzo adalah finis di posisi 11. Dengan capaian seperti itu maka Lorenzo hanya mampu mengakhiri musim 2019 di posisi 19 dengan koleksi 29 poin.

BACA JUGA: Dovizioso Optimis Bisa Kalahkan Marquez Musim Depan

Apa yang dialami Lorenzo dinilai Miller wajar karena untuk pembalap butuh waktu dua sampai tiga musim untuk dapat beradaptasi secara maksimal dengan tim baru. Andaikan ada pembalap yang bisa beradaptasi dengan tim baru dengan cepat maka menurut Miller hanya Valentino Rossi orangnya.

“Pada saat ini dalam sejarah MotoGP agak sulit untuk menukar mesin seperti itu, dan melompat dari pabrikan ke pabrikan. Ini berbeda (dari sebelumnya). Saya pikir Anda perlu dua-tiga tahun. ketika Anda berbicara tentang pembalap berusia 30-an, dua-tiga tahun menjadi waktu yang lama, kecuali Anda Valentino Rossi,” ujar Miller, melansir dari Motorsport, Selasa (17/12/2019).

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

“Ini sangat sulit karena yang terbesar adalah memahami bagaimana ban bekerja pada setiap motor, bagaimana setiap motor bekerja, apa kekuatannya dan Anda tidak dapat melakukannya dalam pengujian musim dingin. Anda butuh balapan, Anda butuh pengalaman dan agak sulit melakukannya,” sambungnya.

Patut disayangkan, Lorenzo sekarang tidak lagi memiliki kesempatan untuk beradaptasi dengan RC213V. Por Fuera telah memutuskan musim lalu sebagai akhir karier balap profesionalnya. Fisik yang semakin menurun setelah beberapa kali mengalami kecelakaan parah diprediksi jadi alasan Lorenzo pensiun.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini