nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Balaskan Kekalahan Minions, Ahsan/Hendra Juara BWF World Tour Finals 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 15 Desember 2019 18:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 15 40 2142188 balaskan-kekalahan-minions-ahsan-hendra-juara-bwf-world-tour-finals-2019-rtOV0MOKGl.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Laman resmi PBSI)

GUANGZHOU – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sukses menyabet gelar juara BWF World Tour Finals 2019 yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, China, Minggu (15/12/2019) malam WIB. Ahsan/Hendra sukses menghentikan perlawanan ganda putra asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Kemenangan Ahsan/Hendra tersebut sekaligus membalaskan dendam Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sebelumnya takluk dari Endo/Watanabe di semifinal. Ahsan/Hendra menang dalam dua set penuh dramatis yakni 24-22 dan 21-19.

Persaingan sengit antara kedua pasangan sudah terjadi sejak awal laga dimulai. Secara bergantian, kedua pasangan saling serang-menyerang yang membuat laga semakin berjalan ketat dan menarik.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Permainan imbang pun terus berlangsung hingga akhir set pertama. Bahkan kemenangan harus ditentukan lewat drama situasi deuce yang begitu menegangkan. Set pertama akhirnya dipastikan menjadi milik Ahsan/Hendra setelah challenge yang diminta pasangan Indonesia tersebut dinyatakan berhasil. Ahsan/Hendra unggul di set pertama dengan skor 24-22.

Baca juga Rekor Pertemuan Ahsan/Hendra vs Endo/Watanabe, Siapa Unggul?

Pada set kedua, Endo/Watanabe langsung tancap gas untuk bisa memperpanjang napas ke set ketiga. Dominasi sang penaklukkan Minions itu pun berjalan baik hingga mampu unggul 4-1 dan berlanjut menjadi 11-7.

Akan tetapi, interval set kedua seakan menjadi petaka bagi Endo/Watanabe. Awalnya mereka memang sempat melangkah jauh hingga unggul 16-10 atas Ahsan/Hendra, namun setelah itu bencana besar mendatangi Endo/Watanabe.

Ahsan/Hendra secara perlahan menunjukkan kebangkitannya melalui pertunjukkan permainan apik dengan penempatan bola yang sering menyulitkan Endo/Watanabe. Tanpa diduga, Ahsan/Hendra pun mampu memperkecil jarak hingga menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Momen tersebut membuat Ahsan/Hendra semakin percaya diri. Mereka tak menyia-nyiakan keadaan untuk memenangi laga tersebut dengan skor akhir 21-19. Kedudukan tersebut pun memastikan dan mengantarkan Ahsan/Hendra menjuarai BWF World Tour Finals 2019.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini