nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Sabet Emas, Maria Londa Berencana Pensiun dari SEA Games

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 07:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 10 43 2140002 usai-sabet-emas-maria-londa-berencana-pensiun-dari-sea-games-eViHLQs6Pp.jpg Maria Natalia Londa (Foto: Laman resmi PASI)

NEW CLARK – Atlet atletik Indonesia, Maria Natalia Londa, memiliki rencana besar usai tampil di ajang SEA Games 2019. Keberhasilannya meraih medali emas di SEA Games 2019 membuat dirinya berencana untuk pensiun dari ajang multievent olahraga se-Asia Tenggara tersebut.

Seperti diketahui, Maria Londa masih menjadi tumpuan Indonesia di ajang SEA Games tahun ini di nomor lompat jauh putri. Ia pun kembali menjadi yang terbaik setelah mencatatkan lompatan terjauh yakni 6,45 meter.

Maria Natalia Londa

Meski lompatan tersebut masih jauh dari rekor miliknya yakni 6,7 meter, tetapi Maria berhak atas medali emas di SEA Games 2019. Namun, raihan emas tersebut tampaknya akan menjadi yang terakhir bagi Maria karena ingin memberikan kesempatan kepada juniornya untuk tampil di ajang dua tahunan tersebut.

Baca juga Cedera Tumit Tidak Hambat Nova Emilia Raih Medali Emas di SEA Games 2019

“Rencananya ini memang SEA Games terakhir saya. Tapi kalau nanti belum ada yang bisa gantikan saya, mungkin saya masih akan ikut lagi,” ungkap Maria, mengutip dari laman resmi PASI, Selasa (10/12/2019).

“Pesan saya buat adik-adik, terus berlatih dengan disiplin. Hasil itu butuh proses panjang. Jangan menyerah,” tambah atlet kelahiran 29 Oktober 1990 tersebut.

Sementara itu menilik performanya pada SEA Games 2019, Maria mengaku jauh lebih rileks dibandingkan nomor sebelumnya yakni lompat jangkit putri. Pada nomor tersebut, Maria hanya sukses meraih medali perak.

Maria Natalia Londa

“Puji Tuhan bisa dapat emas. Terima kasih buat PASI, semua ofisial, juga pengurus di tingkat daerah,” tukas Maria.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini