nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Johann Zarco Resmi Gabung Reale Avintia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 04:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 10 38 2139976 johann-zarco-resmi-gabung-reale-avintia-GtFxH6U0Kn.jpg Johann Zarco (Foto: Laman resmi MotoGP)

MADRID – Juara dunia motor balap grand prix sebanyak dua kali, Johann Zarco dipastikan bakal ikut berlaga dalam gelaran MotoGP 2020. Pembalap berpaspor Prancis itu pasalnya telah memutuskan untuk bergabung dengan tim satelit Ducati, Reale Avintia.

Sebagaimana diketahui, sebelum ini karier balap Zarco sempat dibuat tak menentu. Pasalnya, setelah meninggalkan KTM Red Bull pada September 2019, Zarco belum juga menemukan tim baru. Zarco memang sempat menjadi pembalap LCR Honda, namun itu hanya untuk menggantikan Takaaki Nakagami yang cedera di tiga seri balapan terakhir MotoGP 2019.

Baca juga: Dokter Klaim Marquez Siap untuk Tes Pramusim di Sepang

Johann Zarco saat membela LCR Honda

Setelah musim kompetisi MotoGP 2019 usai, Zarco sempat digadang-gadang bakal direkrut Repsol Honda. Akan tetapi, tim pabrikan asal Jepang itu kemudian lebih memilih Alex Marquez ketimbang Zarco. Tak ayal, Zarco pun santer dikabarkan bakal kembali berlaga di Moto2.

Kendati demikian, Zarco pada akhirnya tetap berada di MotoGP lantaran bergabung dengan Reale Avintia. Zarco sejatinya menggantikan posisi Karel Abraham. Untuk musim balap MotoGP 2020, Zarco akan menjadi rekan setim Tito Rabat.

“Saya sangat senang mengumumkan tanda tangan saya bersama Ducati untuk musim 2020 dalam kategori MotoGP di Tim Balap Reale Avintia. Pergelangan kaki kiri saya pulih dengan baik, sekarang saya bisa menikmati waktu musim dingin saya dengan keluarga dan segera latihan lagi!” tulis Zarco di akun Instagram pribadinya, Selasa (10/12/2019).

Dengan bergabungnya Zarco ke Reale Avintia, maka lengkaplah sudah daftar 22 pembalap yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Meski kini Zarco hanya menghuni tim satelit, namun ia tak merasa sedih dan bertekad melakukan yang terbaik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini