nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menpora Berharap Polo Air Putra Persembahkan Emas Pertama untuk Indonesia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 29 November 2019 05:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 29 43 2135796 menpora-berharap-polo-air-persembahkan-emas-pertama-untuk-indonesia-YolDRMS4Cw.jpg Tim Polo Air Putra Indonesia (Foto: Instagram PB PRSI)

CAPAS – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, memiliki harapan besar kepada tim polo air putra Indonesia di ajang SEA Games 2019. Setelah meraih kesuksesan pada laga ketiga kontra Singapura pada Kamis 28 November 2019, tim polo air putra Indonesia mempunyai kesempatan untuk mendulang medali emas.

Indonesia saat ini berada di puncak klasemen setelah meraih dua kemenangan dan satu kali imbang. Pada laga terakhir, Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Singapura dengan skor 7-5. Hasil ini menjadi catatan bersejarah bagi Indonesia karena untuk pertama kalinya mampu mengalahkan Singapura.

Tim Polo Air Putra Indonesia (Foto: Instagram PB PRSI)

Zainudin pun merasa bangga dengan pencapaian yang dilakukan tim polo air putra pada laga tersebut. Apalagi setelah 42 tampil di SEA Games, ini merupakan kemenangan pertama Indonesia atas Singapura sejak keikutsertaan pertama kali pada 1977.

Baca juga Polo Air Putra Berpotensi Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di SEA Games 2019

“Saya bangga Timnas Polo Air Putra Indonesia mampu membuat sejarah untuk pertama kali mengalahkan Singapura yang selama ini merajai cabang olahraga polo air SEA Games. Itu merupakan prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Zainudin dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Jumat (29/11/2019).

Kini peluang untuk meraih medali emas dari polo air putra sangat terbuka lebar. Memakai sistem setengah kompetisi, Indonesia saat ini masih memimpin klasemen sementara dengan koleksi lima poin.

Pada laga terakhir Indonesia akan menghadapi Malaysia. Ridjkie Mulya dan kawan-kawan pun bisa memastikan medali emas andai Indonesia mampu menaklukkan Malaysia dan Filipina kalah dari Singapura, yang sama-sama akan bermain pada hari ini, Jumat (29/11/2019).

Tim Polo Air Putra Indonesia (Foto: Instagram PB PRSI)

“Saya berharap Polo Air yang sudah mencatat sejarah mampu melengkapinya dengan menjadi cabor pertama penyumbang medali emas bagi kontingen Indonesia di SEA Games Filipina 2019,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini