nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesia Takkan Andalkan Jonatan dan Anthony di Perorangan SEA Games 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 11:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 22 40 2133090 jonatan-dan-anthony-takkan-jadi-tumpuan-indonesia-di-perorangan-sea-games-2019-SKAbCiV9Fh.jpg Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

JAKARTA – Tunggal putra terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting dipastikan hanya akan turun dalam nomor beregu putra pada SEA Games 2019. Keduanya akan difokuskan untuk mengikuti turnamen di BWF World Tour Finals 2019 sehingga absen di nomor perorangan.

Seperti pemberitaan sebelumnya, Anthony mendapat kepercayaan PBSI untuk menambah kekuatan tim bulu tangkis Indonesia di ajang SEA Games 2019. Ia menggantikan posisi Daniel Marthin yang sebelumnya disiapkan sebagai pemain cadangan di tim beregu putra.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Laman resmi PBSI)

Meski begitu, Anthony tidak akan sepenuhnya tampil di ajang SEA Games 2019 yang memainkan nomor beregu dan perorangan. Pemain berusia 23 tahun itu hanya akan memperkuat Indonesia pada nomor beregu putra saja, dan takkan tampil di nomor perorangan.

Baca juga Gantikan Daniel Marthin, Anthony Ginting Perkuat Tim Indonesia di SEA Games 2019

Akan tetapi hal itu tidak hanya berlaku bagi Anthony, Jonatan juga akan tampil di nomor beregu putra saja, setelah awalnya diproyeksikan untuk tampil di dua nomor tersebut. Sebagai gantinya, nomor perorangan tunggal putra akan diisi Shesar Hiren Rhustavito dan Firman Abdul Kholik.

Shesar sendiri memang sebelumnya direncanakan untuk tampil di nomor perorangan, sementara Firman akan menggantikan posisi Jonatan. Khusus Firman ini bukan pertama kali baginya tampil di nomor perorangan SEA Games. Empat tahun silam di Singapura, Firman juga dipercaya untuk turun di nomor perorangan. Namun, kala itu Firman menuai hasil buruk dan langsung tersingkir di babak pertama.

Shesar Hiren Rhustavito (Foto: PBSI)

Sebagai informasi, jadwal bulu tangkis di ajang SEA Games 2019 akan berlangsung pada 1-9 Desember. Nomor beregu akan dimainkan pada 1-4 Desember, sedangkan 5-9 Desember akan memainkan nomor perorangan. Sementara itu, BWF World Tour Finals akan dimulai pada 11-15 Desember 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini