nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Amir Khan: Mayweather Jr Tidak Akan Lawan Khabib atau Pacquiao

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 18 November 2019 00:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 17 43 2130979 amir-khan-mayweather-jr-tidak-akan-lawan-khabib-atau-pacquiao-UR36vLvCRY.jpg Floyd Mayweather Jr (Foto: Sky Sports)

LONDON – Amir Khan yakin legenda tinju dunia, Floyd Mayweather Jr tidak akan kembali dari masa pensiunnya untuk melawan Khabib Nurmagomedov atau Manny Pacquiao. Khan menilai petinju yang selalu menang sepanjang kariernya itu tidak perlu masuk ke dalam ring lagi untuk membuktikan apapun.

Kabar Mayweather akan kembali turun gunung dari masa pensiun memang berhembus kencang sejak awal tahun ini. Salah satunya disebabkan pernyataan The Money –julukan Mayweather– soal keinginannya melawan Khabib yang waktu itu baru saja mengalahkan Conor McGregor untuk mempertahankan gelar juara lightweight UFC. Meski begitu, belum ada kelanjutan yang jelas soal rencana pertarungan antara Mayweather dengan Khabib.

Khabib Nurmagomedov vs Dustin Poirier (Foto: Twitter/@MMAFighting)

Sementara itu, Mayweather juga disebut-sebut akan melakukan pertandingan ulang kontra Pacquiao yang merupakan ulangan dari laga 2015. Pada pertandingan sebelumnya Mayweather mengalahkan Pacquiao. Mayweather memutuskan pensiun tidak lama setelahnya sedangkan Pacquiao hingga kini masih aktif sebagai petinju. Pria asal Filipina itu bahkan baru saja mengalahkan Keith Thurman pada tahun ini.

BACA JUGA: Mayweather Panik Lihat Pacquiao Masih Bersinar di Usia Senja

Meski menghadapi Khabib atau Pacquiao akan menghasilkan uang yang luar biasa besar tetapi Khan yakin Mayweather tidak akan kembali ke dalam ring. Khan sempat berbicara dengan orang terdekat Mayweather yang menyatakan bahwa The Money tidak akan pernah kembali bertanding tinju lagi.

“Setelah melihat Floyd Mayweather keluar dan pergi, saya tidak benar-benar berpikir dia kembali ke tinju. Saya tahu dia selalu di pusat kebugaran melakukan sedikit latihan di sini dan sana, tapi saya hanya tidak berpikir dia ingin bertarung. Dia menghasilkan cukup uang dan apa yang perlu dia buktikan? Saya pikir dia membuktikan semua yang dia ingin lakukan. Jika saya adalah dia, saya akan menjalani hari-hari seperti biasa dan berjalan menjauh dari olahraga,” papar Khan, seperti yang dikutip dari Daily Star, Senin (18/11/2019).

Manny Pacquiao (Foto: Sportskeeda)

“Apakah (Pacquiao) membuat Mayweather ingin kembali? Saya pikir dia akan melakukan hal yang sama persis kepada Thurman seperti yang dilakukan Pacquiao. Sulit mengatakan bagaimana perasaan Floyd Mayweather. Semua orang mengejar pertarungan lawan Mayweather bahkan ketika dia sudah pensiun,” sambung Khan.

“Saya hanya tidak melihatnya akan kembali. Saya sedang berbicara dengan seseorang di timnya dan dia berkata, ‘Mayweather tidak akan pernah kembali.’ Alasan sebenarnya dia mengeluarkan semua nama (lawan yang ingin dihadapi) ini dan dia berbicara tentang orang-orang itu serta menghabiskan sedikit waktu di pusat kebugaran, adalah karena dia hanya ingin menjaga namanya tetap relevan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini