nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Paham Permainan Lawan Jadi Kunci Ruselli Tundukkan Se Young

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 21:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 14 40 2129940 paham-permainan-lawan-jadi-kunci-ruselli-tundukkan-se-young-F2webGDOEK.jpg Ruselli Hartawan (Foto: PBSI)

HONG KONG – Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan melenggang ke perempatfinal Hong Kong Open 2019. Satu tiket ke perempatfinal didapatkan Ruselli usai menaklukkan wakil Korea Selatan (Korsel), An Se Young dalam dua set langsung.

Dalam pertandingan itu, Ruselli tampil apik karena secara permainan unggul atas Se Young. Ruselli pun mengungkapkan bahwa ia dapat tampil sebaik itu karena sudah memahami pola permainan dari lawannya. Ruselli tahu Se Young amat kuat dalam pukulan-pukulan atas sehingga ia berusaha untuk tidak melambungkan bola.

Ruselli Hartawan (Foto: PBSI)

Strategi itu ternyata cukup jitu untuk meredam permainan Se Young. Akan tetapi, Se Young tetap merepotkan karena meski satu keunggulannya sudah ditutupi tetapi wakil Korsel itu tetap memiliki cara lain untuk mendapatkan poin dari Ruselli.

BACA JUGA: Hafiz/Gloria Susah Payah Lolos ke Perempatfinal Hong Kong Open 2019

Pertandingan pun berjalan dengan cukup sengit karena kejar-mengejar poin ditunjukkan Ruselli dan Se Young. Ruselli yang sudah mampu menutupi keunggulan Se Young akhirnya menang dengan skor 21-18 dan 21-19. Kemenangan itu juga mengantarkan Ruselli untuk pertama kalinya menembus perempatfinal turnamen super 500.

Ruselli Hartawan (Foto: PBSI)

“Dari awal saya sudah siap capek, saya sudah tahu mau main seperti apa, dan saya terapkan itu di lapangan. Dia (Se Young) punya pukulan atas yang cukup berbahaya karena arahnya tidak bisa ditebak dan tajam. Tadi saya bisa mengantisipasi hal itu," ujar Ruselli, seperti yang dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (14/11/2019).

"Sekarang prestasi dia sedang meningkat, sementara saya menurun. Tapi saya berusaha tidak memikirkan ini. Saya tidak menyangka bisa menang dua set langsung,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini