Yamaha Bantah Depak Folger demi Bisa Rekrut Zarco sebagai Test Rider

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 09:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 12 38 2128612 yamaha-bantah-depak-folger-demi-bisa-rekrut-zarco-sebagai-test-rider-jwRX9cCf7U.jpg Jonas Folger (Foto: Twitter Monster Energy Yamaha)

LESMO – Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, memberikan jawaban soal rumor didepaknya Jonas Folger dari jabatan test rider timnya demi membuka jalan kepada Johann Zarco. Maregalli dengan tegas membantah rumor tersebut.

Sebagaimana diketahui sejak memutuskan mundur dari MotoGP karena masalah kesehatan, Folger memang berstatus sebagai test rider Tim Yamaha. Meski hanya berstatus test rider, kontribusi Folger untuk Tim Yamaha disebut-sebut cukup krusial.

Jonas Folger

Kinerja Folger sebagai test rider Tim Yamaha sendiri disebut-sebut cukup memuaskan. Hal tersebutlah yang akhirnya memunculkan rumor bahwa manajemen Tim Yamaha siap memberikan kontrak baru pembalap berkebangsaan Jerman tersebut.

Baca Juga: Rossi Dinilai Butuh Nasihat untuk Tentukan Masa Depannya di MotoGP

Akan tetapi situasi justru berubah beberapa waktu lalu, yang mana Folger justru mengakui dirinya takkan menjadi test rider Tim Yamaha untuk musim depan. Usut punya usut, Tim Yamaha kabarnya sengaja mendepak Folger agar memberikan status test rider mereka kepada Johann Zarco.

Ya, masa depan Zarco sendiri memang masih abu-abu saat ini usai memililih berpisah dengan Tim Red Bull KTM. Akan tetapi rumor tersebut langsung dibantah oleh Meregalli. Ia juga menyebut bahwa masih ada kesempatan bagi Folger kembali mengemban status test rider Tim Yamaha di masa mendatang.

Johann Zarco saat tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

“Kami akan mulai seperti ini, tapi kami tak tutup kemungkinan akan kembali melakukan perubahan. Saya tak menutup pintu apapun, mungkin rencana kami akan berubah tahun depan,” ucap Maregalli, seperti disadur dari Tuttomotoriweb, Selasa (12/11/2019).

Baca Juga: Yamaha Diharapkan Bisa Lebih Memenuhi Keinginan Vinales

“Mengenai rumor itu (Johann bergabung dengan Tim Yamaha), Anda harus tanya dia sendiri. Ia memilih balapan dengan Honda, berharap kursi Jorge Lorenzo tersedia. Kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini