nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekor Pertemuan Marcus/Kevin vs Kamura/Sonoda

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 13:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 10 40 2127998 rekor-pertemuan-marcus-kevin-vs-kamura-sonoda-R7Ycu0qWxP.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Laman resmi PBSI)

FUZHOU – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tinggal selangkah lagi untuk mempertahankan gelar juara di Fuzhou China Open Super 750. Di babak final, ganda putra nomor satu dunia itu pun akan berhadapan dengan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Secara rekor pertemuan, Marcus/Kevin sendiri unggul atas lawannya. Dari 14 kali pertemuan, The Minions –julukan Marcus/Kevin– tercatat telah berhasil meraih sembilan kemenangan atas Kamura/Sonoda. Sementara lima laga lainnya dimenangkan oleh pasangan peringkat empat dunia itu.

BACA JUGA: Ganda Putra India Akui Kesulitan Membalas Pukulan Kevin

Tahun ini, Marcus/Kevin sendiri telah tiga kali berhadapan dengan Kamura/Sonoda. Hal itu terjadi di Singapura Open, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia, dan Sudirman Cup. Hasilnya, Marcus/Kevin berhasil meraih dua kemenangan. Satu kekalahan harus ditelan ganda Indonesia saat berhadapan di Singapura Open yang takluk dengan skor 21-13, 10-21, dan 19-21.

Penampilan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Kemenangan teranyar sendiri diraih Marcus/Kevin atas Kamura/Sonoda saat berhadapan di Sudirman Cup 2019. Laga diakhiri manis oleh dengan kemenangan dua set langsung dengan skor akhir 21-14 dan 21-18.

Dengan kondisi ini, kans Marcus/Kevin untuk memenangkan laga pamungkas di Fuzhou China Open 2019 sendiri dipastikan terbuka lebar. Laga sendiri bakal digelar di Haixia Olympic Sports Center pada Minggu (10/11/2019) sore WIB.

Takeshi Kamura/Keigo Sonoda

Marcus/Kevin kini menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk meraih gelar di ajang tersebut. Sebab, Indonesia hanya berhasil meloloskan satu wakilnya ke babak final. Untuk bisa melenggang ke babak pamungkas sendiri, Marcus/Kevin harus mengalahkan lawan-lawan berat, salah satunya wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, di babak semifinal, yang diakhiri dengan skor 21-16 dan 22-20.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini