nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ganda Putra India Akui Kesulitan Membalas Pukulan Kevin

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 05:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 10 40 2127916 ganda-putra-india-akui-kesulitan-membalas-pukulan-kevin-JurjOKzcvt.jpg Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Laman resmi PBSI)

FUZHOU – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Giedon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melaju ke partai final turnamen Fuzhou China Open 2019 usai mengalahkan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Marcus/Kevin menang dua gim langsung dengan skor 21-16, 22-20.

Dalam pertandingan tersebut, Marcus/Kevun sebenarnya sempat dibuat tertinggal pada awal gim pertama. Akan tetapi, pasangan berjuluk The Minions itu mampu bangkit dan membalikkan keadaan. Sedangkan pada gim kedua, pertandingan berjalan ketat dari awal hingga akhir.

Baca juga: Marcus/Kevin Akui Kemajuan Pasangan India di Fuzhou China Open 2019

Rankireddy/Shetty

Salah satu senjata yang digunakan The Minions dalam laga melawan Rankireddy/Shetty tersebut adalah pukulan-pukulan yang dilepaskan oleh Kevin. Pasalnya, Kevin kerap membuat shuttlecock berputar setiap kali melepaskan pukulan, baik ketika melakukan servis maupun membalas tembakan lawan.

Diakui oleh Rankireddy bahwa pukulan-pukulan yang dilepaskan Kevin membuatnya kesulitan untuk membalas. Secara strategi permainan, Rankireddy merasa sudah menerapkan dengan tepat. Hanya saja, dalam praktiknya ia dibuat kesulitan oleh Kevin.

“Dia (Kevin) terus memutar tembakannya, baik pada saat servis dan memberikan pukulan balasan, dan itu membuatnya sangat sulit untuk dihadapi. Kami dipaksa melakukan kesalahan yang sama. Gameplan kami bagus, tetapi kami tidak konsisten dalam kualitas pukulan kami," ujar Rankireddy, mengutip dari laman resmi BWF, Minggu (10/11/2019).

Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya sedang bertanding

Berikutnya Marcus/Kevin bakal berhadapan dengan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, di partai final. Sejauh ini kedua pasangan telah bersua sebanyak 14 kali dan Marcus/Kevin berhasil memenangkan sembilan pertandingan di antaranya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini