nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Bersaudara Jadi Juara Musim Ini, Catatan Unik Terulang Lagi

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 03 November 2019 21:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 03 38 2125279 marquez-bersaudara-jadi-juara-musim-ini-catatan-unik-terulang-lagi-suxF6T9rIK.jpg Marc Marquez dan Alex Marquez (Foto: MotoGP)

SELANGOR – Pembalap Marc VDS, Alex Marquez, telah resmi menjadi juara Moto2 2019 setelah menuntaskan balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (3/11/2019), dengan menempati posisi dua. Koleksi 262 poin Alex tidak mungkin lagi dikejar oleh Thomas Luthi yang mengumpulkan 230 poin usai finis di posisi ketiga pada balapan seri Malaysia.

Hal itu membuat catatan unik kembali terulang saat Marquez bersaudara meraih gelar juara di musim yang sama. Sebelum Alex menjuarai Moto2 2019, sang kakak, Marc Marquez (Repsol Honda) telah lebih dulu melakukan hal serupa. Marquez menjadi juara MotoGP 2019 usai finis pertama di balapan seri Thailand.

Alex Marquez dan Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Sebelumnya, Alex dan Marquez juga pernah menjadi juara bersama-sama. Hal itu terjadi pada musim 2014 ketika Alex menjuarai Moto3 sedangkan sang kakak menjadi raja di MotoGP. Secara keseluruhan, Alex baru dua kali merasakan gelar juara.

BACA JUGA: Vinales Senang Bisa Balas Dendam ke Marquez di Sirkuit Sepang

Sementara itu, Marquez jauh lebih dominan dengan koleksi delapan gelar juara yang enam di antaranya ia raih di MotoGP. Catatan The Baby Alien –julukan Marquez– semakin mengkilap setelah mampu meraih gelar juara MotoGP dalam empat musim beruntun.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Khusus untuk musim ini, penampilan Marquez amat di luar dugaan. Pasalnya, pembalap berpaspor Spanyol itu tidak pernah finis di luar dua besar. Satu-satunya noda dalam penampilan Marquez musim ini adalah saat ia terjatuh di balapan seri Amerika Serikat.

Menilik pada fakta itu tampak prestasi Alex masih tertinggal jauh dari sang kakak. Akan tetapi, Alex yang baru berusia 23 tahun tetap memiliki kesempatan untuk mengejar prestasi Marquez asalkan terus tampil konsisten seperti yang dilakukannya musim ini. Patut dinantikan saat Alex dan Marquez sama-sama bersaing di MotoGP karena ketika itu terjadi maka catatan unik mereka bersama-sama menjadi juara tidak mungkin terulang lagi.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini