Absen di Korea Masters, Minions dan Daddies Wajib Maksimal di China dan Hong Kong Open 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 29 Oktober 2019 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 29 40 2123039 mundur-dari-korea-masters-minions-dan-daddies-wajib-maksimal-di-china-dan-hong-kong-open-2019-3hvnc3XS8g.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: BWF)

GANDA putra terbaik Indonesia yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan telah memastikan diri lolos ke BWF World Tour Finals 2019. Meski penghitungan poin belum berakhir, tetapi pasangan berjuluk Minions dan Daddies sudah mengumpulkan angka yang takkan terkejar oleh lawan-lawannya.

Meski begitu, Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra masih memiliki pekerjaan agar bisa mengamankan ranking tertinggi sebagai unggulan pertama dan kedua. Hal ini cukup penting agar mereka bisa terhindar dalam grup yang sama pada ajang paling bergengsi pada akhir tahun tersebut.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

Saat ini, Ahsan/Hendra sendiri menempati urutan pertama pada daftar ranking BWF World Tour 2019 untuk nomor ganda putra dengan 93,270 poin. Sementara Marcus/Kevin masih berada di urutan ketiga dengan raihan 89.950 poin.

Baca juga BWF Konfirmasi Seluruh Wakil Indonesia Mundur dari Korea Masters 2019

Pada urutan kedua sendiri ditempati pasangan asal Jepang yakni Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Menyisakan tiga turnamen yang diikuti, Kamura/Sonoda pun memiliki kemungkinan besar untuk membalap raihan Ahsan/Hendra di urutan pertama. Pasalnya mereka memiliki satu turnamen lebih di Korea Masters 2019 yang tidak akan diikuti dua wakil Indonesia tersebut.

Ahsan/Hendra dan Marcus/Kevin sendiri tinggal menyisakan dua turnamen terakhir yakni di China Open 2019 Super 750 dan Hong Kong Open 2019 Super 500. Absennya Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra di Korea Masters 2019 pun sedikit berisiko untuk menguasai posisi dua besar di daftar ranking BWF World Tour Finals 2019.

Karena itu butuh upaya besar bagi Ahsan/Hendra dan Marcus/Kevin untuk memaksimalkan diri di ajang China Open Super 750 dan Hong Kong Open. Berdasarkan hitung-hitungan, Marcus/Kevin pun tinggal membutuhkan dua kemenangan lebih banyak dari Kamura/Sonoda, sedangkan Ahsan/Hendra empat kemenangan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Hal ini pun agak sulit mengingat, Kamura/Sonoda sendiri penampilannya cukup konsisten pada akhir-akhir ini. Ditambah mereka memiliki keunggulan satu turnamen tepatnya di Korea Masters yang takkan diikuti Ahsan/Hendra dan Marcus/Kevin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini