Marquez Hampir Tertidur Gara-Gara Lorenzo Terlalu Lambat

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 25 38 2121796 marquez-hampir-tertidur-gara-gara-lorenzo-terlalu-lambat-k7L93DFjXY.jpg Marquez vs Lorenzo. (Foto: Repsol Honda)

PHILLIP ISLAND – Dua pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, kembali terlibat insiden ketika sedang tampil di sesi latihan bebas kedua MotoGP Australia 2019 pada Jumat (25/10/2019). Tepatnya mereka saling bersenggolan di sesi tersebut dan membuat Marquez gagal tampil cepat karena Lorenzo menghalangi jalurnya ketika memasuki tikungan ke-11.

Marquez yang dihalangi tersebut tampak sangat kesal dengan Lorenzo. Bahkan, ia sempat melakukan gestur tertidur dengan kedua tangannya di depan X-Fuera –julukan Lorenzo– untuk mengekspresikan kekesalannya atas insiden di tikungan ke-11. Gestur tidur yang diberikan Marquez itu mengartikan dirinya sampai seperti mengantuk akibat betapa lambatnya Lorenzo di sesi latihan bebas kedua itu.

Baca Juga: Rossi Senang dengan Kondisi Cuaca di Hari Pertama MotoGP Australia

Gestur tertidur Marquez yang ditujukan kepada Lorenzo

Kekesalan Marquez ke Lorenzo bisa dikatakan wajar. Sebab juara dunia MotoGP 2019 itu gagal memperbaiki catatan waktunya di sesi latihan bebas kedua karena ketika dirinya sedang menjalani lap cepat terakhir, ia justru digagalkan dengan kehadiran Lorenzo yang berjalan lambat.

Bahkan kedua motor Tim Repsol Honda itu sempat bersenggolan dan membuat bagian sayap kanan Lorenzo sampai copot. Hal itulah yang membuat Marquez sangat kesal sehingga berani melakukan gestur tertidur di hadapan mantan pembalap Yamaha dan Ducati itu.

“Itu adalah lap terakhir saya dan saya sedang berada di batas terakhir saya untuk bisa masuk ke posisi 10 besar. Momen tersebut bagi saya seperti sedang melakoni sesi kualifikasi. Lalu ketika saya berhadapan dengan Jorge di tengah lintasan, dia justru berjalan lambat, dan ada kontak yang terjadi antara kami, walaupun pada akhirnya tak ada yang terjadi. Karena kami sudah membicarakannya,” terang Marquez, seperti disadur dari GPOne, Jumat (25/10/2019).

Senggolan Marquez dan Lorenzo di MotoGP Australia 2019

Marquez pun tak mau perselisihan dirinya dengan Lorenzo terus berlanjut. Namun, ia berharap Lorenzo tak mengulangi kesalahan tersebut, di mana rekannya itu justru melambat ketika berada di tengah-tengah lintasan. Marquez percaya hal yang dilakukan Lorenzo bisa merugikan pembalap yang berada di depannya.

“Saya tahu dia (Lorenzo) tidak bermaksud untuk melakukan itu semua. Namun, Anda tidak bisa seenaknya memelankan laju motor ketika berada di tengah lintasan, di mana pada saat itu momen tersebut sangatlah penting untuk semua pembalap yang ingin mencatatkan waktu terbaiknya,” tutup pembalap berusia 26 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini