nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Raih Podium Ketiga, Dovizioso Akui Kesulitan di Sirkuit Motegi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 17:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 21 38 2119789 meski-raih-podium-ketiga-dovizioso-akui-kesulitan-di-sirkuit-motegi-l6VYS2KXgz.jpg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso (Foto: laman resmi MotoGP)

MOTEGI – Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) meraih hasil cukup positif saat mentas di MotoGP Jepang 2019, Minggu 20 Oktober 2019 siang WIB. Mengawali balapan dari urutan kedelapan, pembalap berpaspor Italia itu berhasil merebut podium ketiga pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang.

Meski sukses memperbaiki posisinya, Dovizioso sendiri mengakui kalau ia cukup kesulitan pada balapan akhir pekan kemarin. Desmodovi –julukan Dovizioso– baru merasa performa motornya membaik pada pertengahan balapan yang akhirnya membuatnya mampu berada di posisi tiga besar menjelang gais finis.

Baca juga: Usai Finis Ke-3 di Jepang, Dovizioso Ungkap Harapan untuk GP Australia

Andrea Dovizioso

“Balapan ini aneh. Kami kesulitan pada paruh pertama balapan, saat grip justru bagus untuk rider lain. Saya kehilangan waktu di tengah tikungan dan tak bisa lebih cepat dari Franky. Saat ban mulai aus, motor saya justru bekerja makin baik, pengereman juga lebih baik, hingga catatan waktu meningkat,” jelas Dovizioso, melansir dari laman Crash, Senin (21/10/2019).

Meski begitu, Dovizioso sendiri mengaku cukup puas dengan performa motor Ducati pada balapan tersebut. Akan tetapi, pembalap Italia itu juga berharap timnya kembali melakukan evaluasi untuk terus melakukan pengembangan pada kuda besinya.

“Saya sangat senang atas performa saya pada paruh kedua balapan, saya sangat nyaman. Sayangnya, kami justru tak bisa cepat saat grip lintasannya bagus. Kami harus menganalisanya. Soal ini saya kecewa. Saya sangat cepat, tapi beginilah situasinya,” lanjut Dovizioso.

Andrea Dovizioso

Sekadar diketahui, raihan podium ketiga di MotoGP Jepang 2019 membuat Dovizioso semakin kukuh di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 231 poin. Pembalap Italia itu terpaut 55 poin dari saingan terdekat, yakni Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) di posisi tiga dan empat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini