nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Joan Mir Sebut Suzuki Alami Langkah Maju di MotoGP Jepang 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 13:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 21 38 2119662 joan-mir-sebut-suzuki-alami-langkah-maju-di-motogp-jepang-2019-vYCQRbJPED.jpg Suzuki Ecstar (Foto: MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, merasa timnya mengalami langkah maju di ajang MotoGP Jepang 2019. Meski Suzuki gagal meraih podium pada balapan tersebut, performa motor GSX-RR milik Suzuki dinilai Mir mengalami perkembangan cukup positif.

Sebagaimana diketahui, dua pembalap Suzuki, Mir dan Alex Rins hanya berhasil menempati posisi tujuh dan delapan di akhir balapan. Meskipun demikian, pencapaian tersebut terbilang cukup baik mengingat keduanya start dari posisi kurang menguntungkan yakni posisi 11 dan 12.

Baca juga: Hasil Race MotoGP Jepang 2019

Joan Mir

“Saya sangat senang dengan akhir pekan secara umum, dan hasil balapan saya. Meskipun saya tidak meningkatkan posisi saya dibandingkan dengan Thailand, saya merasa saya telah mengambil langkah lain dalam hal kinerja motor,” ujar Mir, melansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Senin (21/10/2019).

Mir sendiri memang merasakan kalau performa motornya membaik sejak dirinya tampil di sesi latihan bebas yang berlangsung pada beberapa hari sebelumnya. Pembalap Spanyol itu bahkan cukup optimis Suzuki semakin dekat untuk bersaing dengan pabrikan lain untuk balapan selanjutnya.

“Sepanjang akhir pekan kami merasa nyaman dengan motor itu dan kami tahu kalau ini membuat kami semakin dekat ke podium dan para pembalap pabrikan lain. Saya kehilangan banyak waktu hari ini ketika saya mencoba untuk melewati Petrucci dan itu memalukan karena saya merasa saya bisa melakukan lebih baik dan menutup yang lain,” sambungnya.

Alex Rins

“Terlepas dari semua, sungguh luar biasa berada di sini di Jepang untuk pertama kalinya sebagai pembalap Suzuki dan naik di depan para penggemar, dan terutama para petinggi tim,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini