nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli Sebut Hasil MotoGP Jepang 2019 Tidak Sesuai Harapan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 12:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 21 38 2119632 morbidelli-sebut-hasil-motogp-jepang-2019-tidak-sesuai-harapan-X4qjxOsW8V.jpg Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (Foto: Twitter/Petronas Yamaha)

MOTEGI – Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) meraih hasil kurang baik saat mentas di MotoGP Jepang 2019. Mengawali balapan dari grid terdepan, rekan satu tim Fabio Quartararo itu justru melorot beberapa posisi hingga akhinya finis di posisi keenam.

Morbidelli sejatinya memiliki peluang bersaing untuk podium pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Minggi 20 Oktober 2019 kemarin. Terlebih penampilan apik juga berhasil ia tunjukkan pada sesi kualifikasi yang berlangsung satu hari sebelumnya.

Baca juga: Hasil Race MotoGP Jepang 2019

Franco Morbidelli di MotoGP Jepang 2019

Hasil ini membuat Morbidelli mengaku kurang puas dengan hasil yang diraihnya pada balapan kali ini. Sebab, ia juga mengaku berharap bisa meraih hasil lebih baik paling tidak untuk bisa mendapat podium pertamanya musim ini.

“Sejujurnya, saya sedikit kecewa. Saya mengharapkan lebih banyak dari balapan ini. Saya perhatikan tepat di awal lomba bahwa saya tidak memiliki cengkeraman yang saya miliki sepanjang akhir pekan. Mengapa begitu, saya tidak dapat menjelaskan diri saya,” ujar Morbidelli, melansir dari laman Speedweeek, Senin (21/10/2019).

“Tapi setidaknya kami sudah berusaha maksimal sepanjang akhir peka kemarin. Lagi pula, kami telah menaklukkan sepuluh poin berharga, meskipun pada akhir balapan saya benar-benar memiliki perasaan buruk dengan motornya,” lanjutnya.

Franco Morbidelli di MotoGP Jepang 2019

Usai tampil di Sirkuit Motegi, Morbidelli mengklaim kalau dirinya bakal langsung mengalihkan fokus untuk balapan selanjutnya yang berlangsung di Sirkuit Philiph Island, Australia pada Minggu 27 Oktober 2019. Hasil pada balapan di Jepang kali ini diharapkan bisa jadi motivasi timnya untuk meraih hasil positif di GP Australia nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini